Rabu 21 Dec 2016 19:17 WIB

Joey Barton Kembali Perkuat Burnley

Gelandang Joey Barton.
Foto: AP Photo
Gelandang Joey Barton.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Joey Barton akan memperkuat Burnley setelah sang gelandang setuju untuk kembali bergabung dengan klub tersebut hingga akhir musim dengan status bebas transfer pada Januari. Kesepakatan ini diumumkan tim Liga Primer Inggris tersebut pada laman resmi klub, Rabu (21/12).

Pemain berusia 34 tahun ini telah ikut berlatih bersama Burnley sejak dilepas tim Skotlandia Rangers pada November. Padahal pada Mei lalu ia menolak kontrak baru di Burnley setelah membantu klub memenangkan gelar juara Championship sekaligus promosi ke Liga Primer Inggris.

"The Clarets telah menyetujui persyaratan dengan sang gelandang dengan kesepakatan hingga akhir musim --dikenakan perjanjian kontrak internasional baru dilakukan setelah jendela transfer dibuka pada Januari," kata Burnley dalam sebuah pernyataan seperti dikutip Reuters.

Barton diskors satu pertandingan, karena melanggar aturan Asosiasi Sepak Bola Skotlandia terkait perjudian selama merumput di Rangers. Hukuman itu akan berlaku saat ia membela Burnley karena adanya kesepakatan antara Skotlandia dan Inggris.

Barton merupakan sosok yang penuh kontroversi. Ia kerap tersandung kasus bentrok fisik dengan rekan satu tim, lawan, serta melawan pelatih. Terbaru, dia tersangkut kasus perjudian saat membela Rangers.

Barton diberhentikan dari Rangers pada awal November karena kerap berselisih dan melawan keputusan klub. Ia sempat berselisih dengan rekan satu timnya Andy Halliday, setelah kekalahan 5-1 Rangers dari Celtic dalam derby Old Firm sehingga dijatuhi larangan berlatih.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement