Kamis 22 Dec 2016 07:59 WIB

Pelatih Leipzig Ucapkan Selamat untuk Muenchen

Rep: Agus Raharjo/ Red: Israr Itah
Ralph Hasenhuettl
Foto: EPA/PATRICK SEEGER
Ralph Hasenhuettl

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN — Rassen Ballsport Leipzig akhirnya harus menerima posisi puncak diambil alih Bayern Muenchen setelah kalah pada laga pengujung tahun, Kamis (22/12). Leipzig harus puas di peringkat kedua dengan selisih tiga  angka dari Muenchen setelah kekalahan 3-0 di Allianz Arena.

Pelatih RB Leipzig, Ralph Hasenhuettl mengakui Muenchen sangat perkasa dan layak menang di pertandingan jelang libur tahun baru ini. 

“Selmat untuk Carlo (Ancelotti) dan tim besar mereka,” tutur Hasenhuettl dikutip dari laman resmi Bayern Muenchen, Kamis (22/12).

Tiga gol kemenangan Muenchen dicetak pada babak pertama. Yaitu gol Thiago Alcantara pada menit ke-17, Xabi Alonso pada menit ke-25 dan Robert Lewandowski pada menit ke-45. Selain kebobolan tiga gol, Leipzig juga harus kehilangan salah satu pemainnya Emil Forsberg yang dikartu merah wasit.

Hasenhuettl menilai permainan Muenchen menandakan mereka sangat fokus untuk merebut gelar juara Bundesliga Jerman. Permainan Muenchen sangat bagus pada babak pertama.

Die Bayern bahkan tidak memberikan kesempatan bagi Leipzig untuk mengembangkan permainan pada babak pertama. Bahkan jika Leipzig berhasil mengeluarkan kemampuan terbaik mereka, kata Hasenhuettl, mereka tetap akan kesulitan mencetak gol ke gawang Muenchen.

“Kami tidak bertahan dengan kemampuan terbaik kami, jadi kekalahan ini merupakan pelajaran berharga untuk kami,” tegas dia. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement