Kamis 22 Dec 2016 13:19 WIB

Saran Pioli untuk Gabigol

Gabigol
Foto: EPA/EMILIO ANDREOLI
Gabigol

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Stefano Pioli belum berubah pikiran atas posisi Gabriel 'Gabigol' Barbosa. Pelatih Inter Milan ini masih enggan memberikan menit bermain yang banyak bagi penyerang muda Brasil tersebut.

Sepanjang musim ini, Gabigol baru mendapatkan kesempatan 19 menit bermain di lapangan. Ia mendapatkan tambahan menit berlaga setelah masuk pada lima menit terakhir saat Inter mengalahkan Lazio 3-0 dalam lanjutan Serie A di Giuseppe Meazza, Kamis (22/12) dini hari WIB.

Meski sebentar, kehadiran Gabigol di lapangan mengundang tepuk tangan fan Inter. Sebab, ia menampilkan gerakan-gerakan nyentrik khas pesepak bola Negeri Samba.

Namun, aksi Gabigol ternyata tak cukup memuaskan Pioli. “Saya gembira pada antusiasme untuk Gabigol, tapi saya ingin melihat dia membuat beberapa pergerakan yang lebih berguna, bukan sekadar spektakuler hanya untuk menjadi spektakuler,” kata Pioli.

Ia tak mau menjawab dengan pasti perihal masa depan Gabigol. Pioli hanya mengatakan tujuan pertama klub pada tahun baru adalah mengecilkan skuat. Sebab, kata dia, manajemen hanya menginginkan pemain yang bahagia bersama klub sebesar Inter.

“Kami Inter, bangga menjadi tim besar dan akan berjalan ke depan hanya dengan mereka yang berpandangan sama," tegasnya.

Sebelumnya, agen Gabigol Wagner Ribeiro mengatakan kliennya sudah sangat terbuka untuk meninggalkan Inter. Gabigol, kata dia, semakin resah karena tak juga diberikan kesempatan bermain oleh Pioli. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement