Kamis 22 Dec 2016 15:35 WIB

Chiellini: Milan Layak Dapatkan Rasa Hormat dari Juventus

Giorgio Chiellini
Foto: EPA/ANTONIO BAT
Giorgio Chiellini

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA -- Giorgio Chiellini tak mau meremehkan AC Milan menjelang duel Piala Super Italia di Doha, Qatar, Jumat (23/12). Ia berkaca pada kekalahan Juventus dalam duel Serie A di San Siro pada Oktober lalu.

"Mereka pantas mendapatkan rasa hormat terbesar kami," kata dia kepada Gazzetta dello Sport, seperti dikutip Football Italia, Kamis (22/12).

Chiellini menuturkan kekalahan dari Milan dua bulan lalu tak begitu mengecewakan Juventus. Sebab, menurut dia kekeliruan wasit Nicola Rizzoli menganulir gol Miralem Pjanic menentukan hasil akhir. Akan tetapi, ia mengakui Nyonya Tua memang tak melakukan pendekatan terbaik pada laga tersebut.

"Pertandingan itu juga menunjukkan bahwa jika kami tak unjuk kemampuan pada pertandingan-pertandingan besar, maka kami tak akan menang. Milan pantas menempati posisinya di liga," kata dia.

Chiellini juga menaruh respek kepada lini serang Milan. Ia mengatakan kemungkinan absennya Carlos Bacca bukan berarti keuntungan bagi Bianconeri. Sebab ada Gianluca Lapadula yang juga dalam performa terbaik.

"Merea berdua bagus dan berbahaya. Milan bukan cuma punya mereka, mereka juga punya Mbaye Niang. Mereka punya alternatif dalam setiap posisi dan pemain-pemain bagu," ujar dia.

Milan saat ini menduduki posisi kelima klasemen Serie A dengan nilai 33 setelah sempat membayangi Juventus di posisi ketiga. Rossoneri terpaut sembilan angka dari Nyonya Tua yang memuncaki klasemen Serie A.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement