Kamis 22 Dec 2016 22:36 WIB

Marotta: Juve dan Milan Dua Tim Terbaik Italia

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Andri Saubani
Guiseppe Marotta
Foto: AP Photos
Guiseppe Marotta

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN – Direktur umum sekaligus CEO Juventus, Giuseppe Marotta percaya bahwa Juventus dan AC Milan adalah dua tim terbaik yang bisa menggambarkan citra sepak bola Italia di kancah dunia. Kedua tim akan berhadapan pada laga final Superccoppa Italian yang digelar di Stadion Jassim Bin Hamad, Doha, Qatar, Jumat (23/12) malam. 

Beppe Marotta percaya mereka adalah dua tim yang sangat memikat di Serie A dan akan dinanti para penggemar sepakbola dunia. "Sepak bola Italia perlu mengekspoler, dan kami tahun bagaimana caranya. Milan dan Juve adalah dua tim terbaik yang bisa menggambarkan citra sepak bola negeri spaghetti," terang Marotta dilansir Football Italia, Kamis (22/12).

Juventus telah menjadi penguasa Italia selama lima musim. Pada musim 2016/2017 mereka kembali memuncaki tangga klasemen Serie A di atas AS Roma dan Milan. Kini, prestasi tersebut akan terus dijaga oleh tim berjuluk La Vecchia Signora dengan mempertahankan trofi Supercoppa Italiana.

Sementara, Milan yang tengah menanjak usai memperkerjakan pelatih baru Vicenzo Montella pada Juni 2016 mulai bangkit dari tidur berkepanjangan. Kini Il Diavollo Rosso menjadi pesaing Juventus bersama Roma dan Napoli. Rossoneri untuk sementara menduduki peringkat kelima dengan perolehan nilai 33 dari 17 pertandingan yang telah dilakoni, berbanding sembilan angka dari Juventus.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement