Jumat 23 Dec 2016 07:18 WIB

Palace Pecat Pelatih Alan Pardew

Pelatih Alan Pardew.
Foto: Reuters
Pelatih Alan Pardew.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Crystal Palace telah memecat pelatih Alan Pardew. Dalam pengumumannya, Kamis (22/12), klub berterima kasih kepada kontribusi Pardew selama ini dan menyatakan ingin segera mencari penggantinya.

Pardew yang ditunjuk pada Januari 2015 hanya mampu mencatatkan satu kemenangan dari 11 pertandingan terakhir Liga Primer Inggris. Akibatnya Palace terpuruk di posisi ke-17, satu angka di atas zona degradasi.

Dalam pernyataan resmi di laman klub, Pardew mengungkapkan kesedihannya meninggalkan klub yang pernah ia bela semasa masih bermain.

"Saya ingin mengambil kesempatan ini untuk berterima kasih kepada setiap orang di Crystal Palace untuk dukungan fantastis. Secara khusu terima kasih yang besar kepada para pemain yang memberikan segalanya dan Steve Parish (ketua klub) dan jajarannya," ujar Pardew seperti dikutip ESPNFC.

Mantan pelati Newcastle, West Ham United, Charlton Athletic, Southampton dan Reading ini datang pada pertengahan musim 2014/15 dan mampu mengangkat Palace finis di posisi 10. Padahal sebelumnya Palace tengah berjuang lepas dari jeratan degradasi.

Palace dibawa ke final Piala FA musim berikutnya, walaupun kemudian kalah 1-2 dari Manchester United. Sayangnya di liga Palace hanya mampu menang dua kali dari 21 laga terakhir dan finis di posisi 15.

Sejumlah nama dikaitkan dengan Palace. Yang paling kuat adalah mantan pelatih timnas Inggris Sam Allardyce.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement