Jumat 23 Dec 2016 07:36 WIB

Julian Draxler Dilaporkan Setuju Hijrah ke PSG

Rep: Agus Raharjo/ Red: Israr Itah
Julian Draxler
Foto: AP
Julian Draxler

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS — Paris Saint Germain (PSG) dilaporkan sudah menjalin kesepakatan dengan pemain tim nasional Jerman, Julian Draxler. Dilansir dari Reuters, surat kabar Prancis L’Equipe dan RMC Sport sudah menurunkan laporan itu pada Kamis (22/12). 

L’Equipe melaporkan PSG sudah sepakat dengan harga untuk mendatangkan gelandang klub Wolfsburg. Mahar yang harus dibayarkan Les Parisiens diklaim sebesar 36 juta Euro (Rp 506 miliar). Adapun sumber ESPN menyebut angka 35 juta Euro (Rp 491 miliar) dengan potensi bonus 10 juta Euro, plus kemungkinan meminjamkan Jese Rodriguez ke Wolfsburg.

Draxler akan menjadi penandatanganan pertama raksasa Prancis pada jendela transfer musim dingin yang baru dibuka pada 1 Januari 2017.

Masih dilansir dari Reuters, pihak PSG belum dapat dimintai komentar soal kabar yang ditulis dua media Prancis ini. Yang pasti, andai kabar kesepakatan PSG dengan Draxler benar, gelandang berusia 23 tahun akan membantu memperkuat tim di paruh kedua musim 2016/2017.

Klub asal Kota Paris memang kesulitan pada paruh pertama musim ini setelah tercecer di peringkat tiga klasemen sementara Ligue 1 hingga libur musim dingin. 

PSG masih menargetkan untuk mempertahankan gelar juara yang sudah mereka raih selama empat musim berturut-turut. Namun, mereka harus berjuang lebih keras untuk melampaui OGC Nice di peringkat pertama dan AS Monaco di peringkat kedua. Rouge et Bleu saat ini masih terpaut lima angka dari OGC Nice. 

Draxler diincar banyak klub pada bursa transfer musim panas lalu. Tapi Wolfsburg tak melepasnya sehingga membuat Draxler kecewa. Namun dia masih menjunjung tinggi profesionalisme saat membela Wolfsburg. Satu operannya berbuah gol yang dicetak Mario Gomez saat Wolfsburg menang 2-1 pada Kamis (22/12) dini hari WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement