Jumat 23 Dec 2016 08:54 WIB

Spalletti Lega Roma Langsung Bangkit Setelah Dijegal Juventus

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah
Luciano Spalletti
Foto: EPA/FERNANDO VELUDO
Luciano Spalletti

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Pelatih AS Roma Luciano Spalletti bangga seusai timnya memetik angka sempurna saat menjamu Chievo Verona dalam laga pekan ke-18 Serie A. Roma menaklukkan tamunya 3-1 di Stadion Olimpico, Jumat (23/12) dini hari WIB.

Menurut Spalletti, tambahan tiga angka ini membuktikan i Giallorossi tak lagi terpuruk setelah dikalahkan Juventus 0-1 pekan sebelumnya.

“Orang-orang menilai mental kami jatuh seusai kalah dari Juventus. Roma mampu bangkit dan kami sekarang aman di peringkat dua,” kata Spalletti, dikutip dari Football Italia.

Tapi, pertandingan menjamu the Flying Dongkeys tak berjalan mulus buat Roma padababak pertama. I Lupi tertinggal lebih dulu lewat gol Jonathan de Guzman. Penyerang sayap Stephan El Shaarawy baru bisa menyamakan kedudukan sebelum jeda turun minum.

Barulah pada babak kedua tuan rumah memperlihatkan kelasnya. Edin Dzeko dan Diego Perotti membuat Roma menutup laga dengan skor 3-1.

Roma kini di peringkat dua dengan nilai 38. Terpaut empat angka dari Juventus yang menyimpan satu pertandigan karena harus menjalani laga Piala Super Italia melawan AC Milan.

“Kami punya karakter pantang kalah. Itu yang hilang ketika melawan Juventus. Tapi, kami sudah melupakan itu,” ucap Spalletti.

Mantan pelatih Udinese dan Zenit St Petersburg tersebut kemudian memuji Chievo yang ditangani Rolando Maran. Menurut dia rival sekota Hellas Verona tersebut punya tim yang dirancang dengan pertahanan solid. Terbukti dengan susahnya i Lupi menembus pertahanan mereka pada paruh pertama.

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement