Jumat 23 Dec 2016 11:14 WIB

Sam Allardyce Jadi Kandidat Pelatih Crystal Palace

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Israr Itah
Sam Allardyce
Foto: REUTERS/Lee Smith
Sam Allardyce

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON – Mantan manajer tim nasional Inggris Sam Allardyce tampaknya akan memulai kembali kariernya pada 2017. Allardyce dikabarkan menjadi kandidat kuat untuk menggantikan Alan Pardew sebagai pelatih Crystal Palace. 

Sky Sport melaporkan, Allardyce akan berbicara dengan Ketua Palace, Steve Parish dalam waktu 24 jam ke depan. Meskipun begitu, belum diketahui pertemuan tersebut akan membahas kesepakatan resmi setelah Allardyce menjadi kandidat kuat pengganti Pardew. 

Sumber dari Sky Sports juga mengungkapkan, Allardyce sudah tertarik untuk mempelajari lebih lanjut tentang struktur manajemen di Selhurst Park. Begitupun juga dengan cara dia akan bekerja sama dengan Parish. 

Sementara itu, Allardyce sudah mematikan ingin kembali untuk berkarier dalam dalam waktu dekat. “Saya pikir saya akan kembali mungkin pada tahun baru, tergantung pada siapa yang mendekati saya,” kata Allardyce kepada Bein Sports.

Allardyce menganggap masalah pemecatan dirinya dari timnas Inggris sebelumnya hanya sebagai masa tersulitnya. Dia yakin dirinya sudah melewati hal tersebut dan membuatnya lebih kuat. 

“Saya melihat ke depan ke tempat yang tepat bagi saya, apakah itu di Inggris atau di luar negeri,” tutur Allardyce.

Dia merasa Liga Primer Inggris sudah menjadi tantangan terbesarnya selama bertahun-tahun. 

Pardew dipecat dari Palace karena menderita delapan kekalahan dalam 10 pertandingan terakhir di Liga Primer Inggris. Sementara Allardyce kehilangan pekerjaannya sebagai pelatih timnas Inggris pada September 2016 setelah dinyatakan bersalah atas skandal transfer pemain.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement