Jumat 23 Dec 2016 15:21 WIB

Edgardo Bauza: Messi Pemain Paling Mudah Dilatih

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Andri Saubani
Pelatih timnas Argentina, Edgardo Bauza.
Foto: EPA/David Fernandez
Pelatih timnas Argentina, Edgardo Bauza.

REPUBLIKA.CO.ID, BUENOS AIRES – Pelatih timnas Argentina, Edgardo Bauza mengaku tak menemukan masalah dalam menangani bintang Barcelona, Lionel Messi. Bauza justru merasa beruntung karena Messi merupakan pemain yang mudah untuk ditangani.

Bauza mengungkapkan kebahagiannya karena Messi menunda keputusannya untuk pensiun dari tim nasional pascakekalahan dari Cile di final Copa Amerika lalu. Messi tak jadi pensiun dan memutuskan kembali bersedia memperkuat tim nasional. “Messi adalah pemain paling mudah untuk pelatih,” kata Bauza kepada Radio Rivadavia, dilansir Marca, Jumat (23/12).

Bauza menambahkan, menjadi pelatihnya sangat mudah. Messi juga selalu mencoba membuat kerja tim berjalan lebih baik. Selain itu, pelatih 58 tahun itu juga mengomentari posisi rekan setim Messi di Barcelona, Javier Macherano. Menurutnya,  Mascherano juga pemain yang bisa mengisi pada posisi tertentu di tim nasional.

Bauza belum bisa membayangkan Mascherano yang dimainkan di posisi bek sentral. Kendati demikian, Bauza menilai, pada laga tertentu, dirinya tak akan ragu memainkan dia pada posisi yang lain. “Tapi tak ada keraguan bahwa dia adalah pemain utama,” ungkap Bauza.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement