Sabtu 24 Dec 2016 07:11 WIB

Sam Allardyce Resmi Jadi Pelatih Crystal Palace

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Israr Itah
Sam Allardyce (kanan) menggantikan Alan Pardew (kiri) sebagai pelatih Crystal Palace.
Foto: Reuters/Jason Cairnduff
Sam Allardyce (kanan) menggantikan Alan Pardew (kiri) sebagai pelatih Crystal Palace.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON –– Crystal Palace mengangkat Sam Allardyce sebagai pelatih baru menggantikan Alan Pardew. Ketua Crystal Palace Steve Parish mengumumkan Allardyce mendapatkan kontrak dua setengah tahun.

“Kami senang dapat membuat pertemuan begitu cepat dan beruntung Sam (Allardyce) seseorang yang memiliki kaliber dan pengalaman sangat tersedia,” kata Parish dalam laman resmi Crystal Palace, Sabtu (24/12). 

Allardyce sebelumnya sudah menemui Parish pada Jumat (23/12) waktu setempat untuk sebuah negosiasi. Selama empat jam, Allardyce berbicara dengan Parish. Dari pertemuan ini tercapai kesepakatan bahwa mantan pelatih timnas Inggris ini akan membesut Crystal Palace. 

Tak lama setelah negosiasi selesai, pengangkatan Allardyce sebagai manager Crsytal Palace resmi dikonfirmasi. Dengan begitu, Allardyce akan membawa Palace untuk bertanding melawan Watford pada Senin (26/12). 

“Saya berharap kami bisa membawa beberapa suka cita, terutama selama Natal dan Tahun Baru,” kata Allardyce dikutip Sky Sport dari laman resmi Crystal Palace.

Tak hanya itu, dia juga menegaskan akan membawa keberhasilan untuk jangka panjang, sekarang, dan akhir musim. 

Allardyce menilai, Palace memiliki ambisi besar untuk meraih kemenangan dalam pertandingan selanjutnya. Menurutnya, Parish juga ingin membawa klub tersebut terus berada dalam posisi yang benar untuk mendapatkan kemenangan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement