Sabtu 24 Dec 2016 16:41 WIB

Conte Merasa Aneh Jalani Laga Boxing Day

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Damanhuri Zuhri
Antonio Conte
Foto: EPA/LISI NIESNER
Antonio Conte

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Liga Primer Inggris akan memasuki laga boxing day. Tim Inggris harus bermain di saat perayaan Natal dan Tahun Baru sedang berlangsung. Hal tersebut pun mendapat tanggapan dari pelatih Chelsea, Antonio Conte yang merasa aneh harus mengikuti kebiasaan itu.

Bagi Conte kala membesut Juventus kebiasaan seperti di Liga Inggris mungkin tak terjadi. Namun, tradisi sepak bola Inggris yang berbeda membuat Conte harus mengeyampingkan niatnya untuk berlibur bersama keluarga.

"Ini pengalaman pertama saya dan keluarga bermain sepak bola di Hari Raya. Meski sangat aneh, saya berharap ini menjadi sebuah pengalaman yang fantastis," ungkapnya dilansir Express, Sabtu (24/12).

Sebelumnya, allenatore berusia 47 tahun mengatakan ketika hadir hari spesial maka ia akan memanfaatkan libur sepekan bersama keluarga, istri dan anak-anaknya. "Kami terbiasa untuk liburan selama satu pekan,'' ungkap Conte.

Ia menambahkan, ''Terkadang kami pergi ke Lecce atau Torino. Bahkan, kami pernah liburan ke Dubai. Tapi sekarang sang Istri dan anak saya datang untuk bersiap merayakan Natal di rumah saya. Kami akan merayakannya bersama saudara, orang tua dan keluarga," lanjutnya.

Natal identik dengan bagi-bagi hadiah. Namun, Conte mengaku bukan sosok yang suka untuk belanja dan beli hadiah. "Saya tidak suka membeli hadiah. Biasanya istri saya yang akan melakukannya,'' ungkap Conte.

''Dia merupakan sosok yang fantastis. Ia menghabiskan uang dengan bijaksana, tidak menggunakan banyak uang. Sebab, saya tidak suka melakukan hal itu," ujar Conte menambahkan.

Pada lanjutan Liga Primer Inggris pekan ke-18, Chelsea akan menjamu Bournemouth yang digelar di Stamford Bridge, Senin (26/12).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement