Sabtu 24 Dec 2016 18:46 WIB

Setelah Oscar, Giliran Wayne Rooney Jadi Incaran Dua Klub Liga Cina

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Damanhuri Zuhri
Wayne Rooney
Foto: Reuters/Carl Recine
Wayne Rooney

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Kapten Manchester United, Wayne Rooney dikabarkan sedang dalam incaran klub Liga Super Cina, CSL Guangzhou Evergrande Taobao dan Beijing Guoan pada musim panas mendatang. Rooney siap dibayar 700 ribu poundsterling perpekan.

Rooney kembali menjadi radar dua klub tersebut setelah melihat posisinya di Manchester United sudah bukan lagi sebagai starter. Karena itu, posisinya di tim nasional Inggris juga tidak terjamin.

Dilansir dailymirror, Sabtu (24/12), kedua klub tersebut memang menargetkan memperoleh tanda tangan pemain bintang untu menarik pamor sepakbola Cina. Rooney merupakan salah satu pemain bintang yang diincarnya.

Baru-baru ini, Klub asal Cina, Shanghai SIPG telah mendapatkan pemain bintang Oscar dari Chelsea. Oscar didatangkan Shanghai SIPG dengan biaya transfer 60 juta poundsterling dengan gaji mencapai 400 ribu poundsterling perpekan.

Selain itu, mantan bintang Manchester City, Carlos Tevez juga dilaporkan sedang proses bergabung dengan salah satu klub Shanghai Shenhua dengan bayaran 615 ribu poundsterling per pekan. Ketertarikan klub Liga Super Cina kepada Rooney bukan kali ini saja. Sebelumnya, Beijing Guoan pernah mencoba mendapatkan pemain 31 tahun itu musim panas lalu.

Namun, pembicaraan yang dilakukan dengan agen Rooney, Paul Stretford gagal mencapai kesepakatan. Rooney pun tetap tinggal di Old Trafford dan kurang mendapatkan kesempatan bermain pada era Jose Mourinho.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement