Sabtu 24 Dec 2016 20:02 WIB

Rizki Pora Bawa Persisam Lolos Empat Besar

Rizky Pora (kanan) merayakan golnya.
Foto: Twitter
Rizky Pora (kanan) merayakan golnya.

REPUBLIKA.CO.ID, TERNATE -- Pemain timnas Indonesia, Rizki Pora, berhasil mengantar Persisam Sangaji Ternate, Maluku Utara, ke babak empat besar di Piala Wali Kota Ternate setelah mengalahkan PS Persjam dengan skor 3-1. Pertandingan yang berlangsung di Gelora Kieraha, Malut, Sabtu itu membawa kemenangan bagi Persisam yang diperoleh pada menit 31 melalui gol yang dicetak Selang serta dua gol lainnya melalui assist Rizki Pora.

Sedangkan, gol balasan PS Persjam dicetak melalui kaki Rizal di menit 70 setelah melakukan tendangan bebas di sudut kiri gawang PS Persisam Sangaji.

Pelatih Persisam Sangaji Ikram ketika dihubungi usai pertandingan mengatakan, kemenangan diraih Rizki Pora dkk masuk ke babak empat besar ini merupakan target yang telah direalisasikan. Dirinya juga mengapresiasi permainan Rizki Pora dan mampu memberikan asist hingga terciptanya dua gol ke gawang lawan.

Pada babak empat besar nanti, PS Persisam akan berhadapan antara PS Banteng dan PS Puma yang akan melakoni laga delapan besar pada Minggu Besok.

Sebelumnya, pada pertandingan delapan besar lainnya, pemain timnas Abduh Lestaluhu gagal membawa PS Domeno setelah kalah melalui drama adu pinalti 5-4 dari PS Sinar Selatan.

Kedua tim yang dihuni sejumlah pemain Persiter Ternate ini tampil menyerang, namun hingga babak perpanjangan waktu 2-15 menit, skor tetap 1-1 hingga wasit Lutfi Ayub melanjutkan pada drama adu pinalti.

Saat ini, semua pemain yang diberi kepercayaan untuk melakukan tendangan pinalti berhasil melaksanakan tugasnya dengan baik, namun pada skor 4-5, pemain timnas Indonesia Abduh Lestaluhu tidak mampu mencetak gol melalui adu pinalti, sehingga membawa PS Sinar Selatan lolos ke babak empat besar.

Turnamen Piala Walikota Ternate ini memang bertepatan dengan libur kompetisi, sehingga sejumlah pemain asal Ternate ke kampung halaman sekaligus mengikuti kompetisi lokal piala Walikota Ternate. Ketiga pemain timnas asal Ternate yang kembali ke kampung halamannya untuk ikut Piala Wali Kota yakni Rizki Pora, Zulham Zamrun, Abduh Lestaluhu.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement