Sabtu 24 Dec 2016 22:12 WIB

Status Persebaya Dibahas Awal 2017

Imam Nahrawi
Foto: Republika/ Wihdan
Imam Nahrawi

REPUBLIKA.CO.ID, KEDIRI -- Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, menegaskan akan membahas status Persebaya Surabaya dalam Kongres Tahunan PSSI yang akan digelar Januari 2017.

"Untuk Persebaya, nanti dibahas Januari, di kongres tahunan PSSI," katanya saat menghadiri pembukaan Musyawarah Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jombang di Jombang, Jawa Timur, Sabtu.

Pihaknya akan berupaya agar posisi klub sepak bola itu bisa dikembalikan. Terlebih lagi, PSSI juga sudah menjanjikan dan menindaklanjuti terkait dengan harapan agar status Persebaya dikembalikan sebagaimana mestinya.

Pada Kongres PSSI tanggal 10 November 2016 di Jakarta, kata Menpora, pembahasan masalah Persebaya urung dilakukan. Sehingga, statusnya juga tertunda untuk diakui PSSI.

Namun Ketua Umum PSSI 2016-2020, Letnan Jenderal Edy Rahmayadi, saat itu sudah berjanji akan menuntaskan permasalahan Persebaya pada kongres di Bandung, 8 Januari 2017.

"Kami sejak awal sudah meminta posisinya harus dikembalikan. PSSI saat itu juga sudah menjanjikan akan ditindaklanjuti," katanya. Persebaya Surabaya bersama sejumlah klub tidak diakui oleh PSSI. Klub itu antara lain Lampung FC, Arema Indonesia, Persema Malang, dan Persibo Bojonegoro.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement