Ahad 25 Dec 2016 00:45 WIB

Ini Lima Pemain Terbaik Prancis Pilihan Zidane

Rep: Febrian Fachri/ Red: Bayu Hermawan
Zinedine Zidane
Foto: EPA/Paco Campos
Zinedine Zidane

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane yang juga legenda sepak bola Prancis punya hak pilih untuk menentukan pemain terbaik Pranncis tahun ini. Pemilik hak suara dalam pemilihan ini mendapatkan kesempatan menuliskan lima nama.

Dikutip dari Marca, Ahad (25/12), Zidane lebih banyak memilih nama-nama pemain Prancis yang merumput di La Liga Spanyol. Tiga nama dari La Liga yang dijagokan pahlawan Prancis di Piala Dunia 1998 tersebut adalah striker Atletico Madrid Antoine Griezmann, dan dua pemain Real Madrid Raphael Varane, Karim Benzema.

Pemain termahal dunia milik Manchester United Paul Pogba juga termasuk nama yang ditulis Zidane. Satu lagi adalah penyerang muda Borussia Dortmund Ousmane Dembele. Masih informasi dari Marca, Griezmann sepertinya menjadi favorit untuk menjadi pemain terbaik Prancis 2016.

Fakta penampilan di level klub dan timnas Prancis, pemain 25 tahun itu memang punya kontribusi hebat. Salah satu yang mengesankan adalah Griezmann menjadi top skorer Piala Eropa 2016.

Tidak hanya Zidane yang menuliskan nama Griezmann. Beberapa legenda dan perwakilan pemain Prancis juga menjadikan bekas penyerang Real Sociedad tersebut. Seperti Raymond Kopa, Jean Pierre Papin, Laurent BlanctDavid Ginola, Patrick Vierra, Samir Nasri, Luis Fernandez.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement