Ahad 25 Dec 2016 08:32 WIB

Moyes Klaim Berniat Datangkan Bale dan Ronaldo untuk MU

Rep: Agus Raharjo/ Red: Bilal Ramadhan
Cristiano Ronaldo (kiri) dan Gareth Bale.
Foto: EPA/KIKO HUESCA
Cristiano Ronaldo (kiri) dan Gareth Bale.

REPUBLIKA.CO.ID, SUNDERLAND — Mantan pelatih Machester United, David Moyes mengaku di awal karirnya melatih Iblis Merah, menargetkan Gareth Bale dan Cristiano Ronaldo untuk bergabung di Old Trafford. Namun, Moyes dipecat manajemen United sebelum satu musimnya berakhir karena tidak berhasil menggantikan peran Sir Alex Ferguson di Manchester United yang pensiun pada 2014 lalu.

Moyes mengungkapkan, dia sangat ingin mendatangkan beberapa pemain penting untuk United saat itu. Antara lain, Gareth Bale, Toni Kroos, Cesc Fabregas dan kemungkinan memulangkan Ronaldo dari El Real.

“Ketika saya pertama kali datang ke United, target utama saya adalah Gareth Bale,” tutur Moyes pada Guardian dikutip Football Espana, Ahad (25/12).

Moyes mengaku dirinya merasa Bale adalah pemain Manchester United, dan akan berjuang untuk mendapatkan tanda tangan Bale hingga menit akhir jendela transfer dari Tottenham Hotspur. United bahkan sudah menyodorkan tawaran besar pada pemain asal Wales itu untuk bergabung dengan skuat Iblis Merah.

Namun, sang pemain memiliki pilihannya sendiri untuk bergabung bersama raksasa La Liga Spanyol, Real Madrid. “Dia, meskipun hanya dalam pikiran saya, adalah pemain yang berna-benar saya inginkan,” ujar Moyes.

Selain memburu Bale, Moyes juga memburu Fabregas yang saat itu masih berseragam Barcelona. Pelatih asal Skotlandia mengaku sudah sangat dekat untuk mendapatkan Fabregas dari Tim Katalan hingga menit terakhir jendela transfer. Lalu soal Ronaldo, Moyes sudah berbicara kemungkinan memulangkan sang pemain ke Old Trafford bersama Sir Alex Ferguson.

“Sir Alex telah mengatakan pada saya selalu ada kesempatan Ronaldo untuk kembali dari Real Madrid,” kata dia.

Sedangkan untuk gelandang Toni Kroos, Moyes mengungkapkan sang pemain sudah bersedia untuk bergabung bersama Manchester United pada musim panas. Moyes sudah menjalin persetujuan dengan Kroos dan agennya.

Namun, terkadang semua yang diinginkan tidak berujung pada kesepakatan dengan klub. Dan menurut Moyes hal itu sangat mengecewakannya. Saat ini Moyes kembali menjadi pelatih klub Liga Primer Inggris, Sunderland setelah mengarsiteki klub La Liga Spanyol, Real Sociedad.

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Liverpool Liverpool 7 6 0 1 13 11 18
2 Manchester City Manchester City 7 5 2 0 17 9 17
3 Arsenal Arsenal 7 5 2 0 15 9 17
4 Chelsea Chelsea 7 4 2 1 16 8 14
5 Aston Villa Aston Villa 7 4 2 1 12 3 14
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement