Ahad 25 Dec 2016 09:01 WIB

Messi Gagal Rebut Ballon d’Or, Ini Kata Pelatih Barca

Rep: Agus Raharjo/ Red: Bilal Ramadhan
Lionel Messi (kiri) berbicara dengan pelatih Barcelona Luis Enrique.
Foto: EPA/Marta Perez
Lionel Messi (kiri) berbicara dengan pelatih Barcelona Luis Enrique.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA — Pelatih Barcelona, Luis Enrique menyebut konyol membandingkan bintang Barcelona, Lionel Messi dengan penghargaan seperti Ballon d’Or. Messi gagal merebut Ballon d’Or 2016 setelah kalah dari rivalnya, Cristiano Ronaldo.

Enrique menyebut pemain bintangnya itu tidak bisa disebutkan dalam nafas yang sama seperti pesepakbola lainnya. Selain itu bakat Messi tidak bisa diukur dengan penghargaan individu semacam itu.

“Messi bisa melakukan apapun yang dia inginkan, dia berbeda. Konyol membandingkan penghargaan, Melon d’Or dengan dia, Messi tidak bisa dibandingkan dengan pemain saat ini maupun sebelumnya,” tutur Enrique dikutip dari Football Espana, Ahad (25/12).

Enrique menambahkan, pemain asal Argentina itu sudah biasa memenangkan trofi penghargaan. Baik sebagai individu maupun bersama klub Barcelona. Dalam satu musim, ujar pelatih asal Argentina, sering terjadi pasang maupun surut dalam karir sepakbola, namun, setiap pemain sudah menerima tantangan dan respon para pemain Barcelona membuat klub memiliki optimisme.

Enrique menilai trofi sudah jatuh pada mereka karena Barcelona merupakan tim yang memainkan sepakbola terbaik, dan tugasnya di Tim Katalan adalah memastikan hal itu terjadi. Sebab, pada akhirnya seluruhnya harus memberikan keuntungan. Saat ini, pesepakbola profesional harus lebih siap dan memiliki akses informasi yang lebih banyak dari sebelumnya.

“Itulah pemain yang mampu melakukan apa yang dapat dia lakukan saat ini dan sepanjang usianya, tidak akan ada lagi yang lain,” ujar dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement