Ahad 25 Dec 2016 09:58 WIB

Terry Puji Strategi Pilihan Conte

Rep: Febrian Fachri/ Red: Bilal Ramadhan
John Terry
Foto: REUTERS/Phil Noble
John Terry

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Kapten Chelsea John Terry sangat menikmati kondisi timnya saat ini. The Blues memimpin klasemen Liga Primer Inggris hingga pekan ke 17. Unggul enam angka dari runner up sementara Liverpool.

Catatan Chelsea juga sangat baik dalam 11 laga terakhir yang selalu mereka akhiri dengan kemenangan. Dari 11 laga itu juga, Chelsea hanya kemasukan dua gol. “Perubahan formasi yang dilakukan Conte adalah kunci kesuksesan Chelsea,” kata Terry, dikutip dari Sport Mole, Ahad (25/12).

Klub yang bermarkas di Stamford Bridge tersebut tidak menggapai posisi puncak dengan mulus. Matchday ke empat sampai matchday ke enam The Blues sempat kesulitan. Ditahan imbang Swansea City dan kalah dua kali berturut-turut dari Liverpool dan Arsenal.

Barulah setelah itu Conte berani mengganti formasi permainan Chelsea. Ia memainkan pola 3-4-3. Pola yang biasa ia gunakan sejak melatih Juventus dan timnas Italia. “Saya rasa ini adalah formasi terbaik kami, setelah berganti-ganti formula permainan dalam beberapa tahun terakhir,” ucap Terry.

Chelsea dipastikan akan keluar sebagai juara paruh musim. Hal itu dapat mereka rayakan awal pekan ini kala menjamu FC Bournemouth di Stamford Bridge pada Boxing Day, Senin (26/12).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement