Senin 26 Dec 2016 03:55 WIB

Samir Nasri Senang Berseragam Sevilla

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Teguh Firmansyah
Samir Nasri
Foto: AP Photo/Riccardo De Luca
Samir Nasri

REPUBLIKA.CO.ID, SEVILLA -- Gelandang milik Manchester City, Samir Nasri mengaku senang dengan keberadaannya di Sevilla. Pemain berkebangsaan Prancis itu mengatakan, bermain di La Liga Spanyol, membuatnya lebih matang setelah lebih dari satu windu merumput bersama Arsenal dan the Cityzen di Liga Inggris.

Nasri mengatakan, keputusan pelatih City, Pep Guardiola yang memintanya sementara merumput bersama Sevilla, merupakan langkah tepat. Meski sempat mengaku kecewa, namun kata dia, terbukti rencana mantan pelatih FC Barcelona tersebut, memberinya pengalaman baru yang lebih baik.

"Guardiola memberitahu saya ketika itu, ada pelatih dan asisten pelatih bagus di Sevilla. Aku harus tahu apa itu benar. Dan itu ternyata sempurna bagi karier sepak bola ku," ujar dia, seperti dikutip dari Triball Football, Ahad (25/12). Pun Nasri mengaku, pandangan serupa juga diungkapkan rekan-rekan satu timnya.

Pada awal musim 2016/17 lalu, kepelatihan anyar Guardiola di Etihad Stadium merombak sejumlah komposisi dan para pemain inti. Nasri menjadi salah satu pemain penting yang sulit dicarikan posisinya di skema kepelatihan mantan pelatih FC Buyern Munchen tersebut. Namun Guardiola, melarang menejemen klub melepas kontrak bermain Nasri.

Guardiola akhirnya memilih jalan tengah agar Nasri tetap berseragam City, namun menerima tawaran Sevilla untuk meminjamkan pemain 29 tahun tersebut. Pada Agustus, menejemen dari Ramon Sanchez Pizjuan di Sevilla, dan City, setuju mengikat kontrak pinjaman Nasri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement