Senin 26 Dec 2016 06:02 WIB

Valencia Lepas Salah Satu Bek Terbaiknya ke Barcelona

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Teguh Firmansyah
Bek Valencia, Joao Cancelo.
Foto: EPA/Juan Herrero
Bek Valencia, Joao Cancelo.

REPUBLIKA.CO.ID, VALENCIA -- Klub di La Liga Spanyol, Valencia CF dikabarkan melepas salah satu pemain bertahan terbaiknya Joao Cancelo ke FC Barcelona.

Pemain bek kanan asal Portugal tersebut, dibayar kontan oleh the Blaugrana sebesar 30 juta euro atau setara dengan Rp 421,6 miliar dengan kontrak bermain selama lima tahun bersama the Cules.

Namun, meski sudah sepakat, Barcelona masih harus sabar. Sebab, Valencia tak mau melepas pemain 22 tahun tersebut pada bursa transfer Januari 2017 mendatang. Keengganan Valencia mengantar Cancelo ke Camp Nou, terkait dengan terancamnya klub tersebut, ke zona degradasi.

Saat ini, Valencia berada di peringkat ke-17 klasemen sementara La Liga dengan cuma meraih 12 angka dari 15 kali pertandingan kompetisi domestik. Posisi tersebut cuma lebih baik dari Sporting Gijon yang sudah masuk ke zona merah di peringkat ke-18, dengan peroleh nilai klasemen serupa dari 16 kali pertandingan.

Posisi tersebut, membuat pelatih Valencia, Cesare Prandelli menahan bergabungnya Cancelo ke Katalan pada Januari ini. Namun, keputusan Valencis tersebut, diterima menejemen di Camp Nou. "Barcelona masih senang jika mendapatkan Cancelo pada bursa transfer pemain musim panas (Juni 2017) mendatang," demikian laporan ESPN FC, Ahad (25/12).

Masih menurut ESPNFC, meski Barcelona harus menunggu kedatangan Cancelo, namun kepelatihan Luis Enrique beruntung punya investasi pemain bertahan muda, yang bisa diandalkan di musim kompetisi tahun mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement