Selasa 27 Dec 2016 00:58 WIB

Kalah, Leicester Dekati Jurang Degradasi

Leicester City mencatatkan sejarah di Liga Primer Inggris
Foto: Twitter
Leicester City mencatatkan sejarah di Liga Primer Inggris

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Juara bertahan Leicester terus tergelincir menuju pertarungan menghindari degradasi saat Tahun Baru, ketika mereka takluk 0-2 dari tamunya Everton pada Senin meski mendominasi sepanjang pertandingan.

Everton, yang masih merasakan kekecewaan akibat kekalahan dari tim sekota Liverpool pada pekan lalu, nyaris tidak menciptakan apapun sampai Kevin Mirallas melaju mengejar bola sapuan panjang dari kiper Joel Robles dan mencetak gol dengan tembakan yang terdefleksi saat babak kedua telah berlangsung enam menit.

Leicester terlihat tidak bergigi tanpa kehadiran Jamie Vardy yang terkena skors, namun sang penyerang setidaknya bergabung di pertandingan itu saat sekitar 30.000 topeng bergambar wajahnya yang diproduksi oleh klub dikenakan para penggemar sebagai bentuk protes atas skors menyusul kartu merah yang dijatuhkan kepada dirinya.

Bagaimanapun, akhirnya terdapat sedikit senyum di kalangan para penggemar tuan rumah, setelah Idrissa Gueye melepaskan tembakan yang melambung di atas mistar gawang untuk tim tamu, Romelu Lukaku menyelesaikan serangan balik lainnya dengan tembakan untuk mengubah skor menjadi 2-0 menjelang laga usai.

Hasil ini mendongkrak Everton ke peringkat ketujuh dan membuat sang juara bertahan menghuni dua posisi dan tiga angka di atas zona degradasi.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement