Selasa 27 Dec 2016 08:18 WIB
Preview Liverpool vs Stoke City

Upaya Stoke Bertahan di Papan Tengah Klasemen

Rep: Agus Raharjo/ Red: Andri Saubani
Mark Hughes
Foto: REUTERS/Andrew Yates
Mark Hughes

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL – Stoke City yang sedang melempem harus menghadapi laga berat di penghujung tahun. Sebelum menantang Liverpool di Anfield, Rabu (27/12) dini hari WIB, Stoke City melakoni tiga pertandingan terakhir dengan hasil mengecewakan. Sekali dibantai Arsenal dalam lawatan ke stadion Emirates, dan dua kali ditahan imbang, Southampton dan Leicester City di markas sendiri. 

Beberapa pemain Stoke City sudah tidak asing dengan atmosfer stadion Anfield. Peter Crouch dan Joe Allen yang saat ini berseragam the Potters pernah bermain untuk Liverpool. Pelatih Stoke City, Mark Hughes mengungkapkan, laga ini bukan soal pemain-pemain Stoke City yang pernah membela Liverpool. Namun, ini laga tim yang ingin memertahankan posisinya di papan tengah Liga Primer Inggris. 

Hughes juga meyakini, kedua pemainnya yang pernah membela Liverpool tetap mendapat sambutan hangat dari publik Anfield maupun rekan-rekannya di skuat Juergen Klopp. Bahkan, Hughes mengakui mantan pemain Liverpool menjadikan Stoke City lebih tajam di depan. Joe Allen yang berposisi sebagai gelandang kini memiliki tugas baru untuk membantu serangan. 

Hughes melihat kemampuan Allen lebih dari sekadar gelandang yang mematahkan serangan lawan. Lebih dari itu, pemain Wales ini memiliki kemampuan untuk menyerang yang sangat bagus. Hughes juga tak menampik kalau laga Boxing Day ini akan menjadi momen fantastis untuk sang pemain. 

Namun, sekali lagi, ujar Hughes, ini bukan hanya soal Allen dan mantan pemain Liverpool lain yang sudah berseragam Stoke City. “Dia tidak perlu membuktikan apapun untuk sebuah keadilan di sana, karena saya tahu dia dihargai disana oleh suporter maupun pemain-pemain Liverpool,” ujar Hughes.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement