Selasa 27 Dec 2016 08:31 WIB

Mkhitaryan: Ini Gol Terbaik Saya

Rep: Agus Raharjo/ Red: Israr Itah
Henrikh Mkhitaryan
Foto: Reuters/Phil Noble
Henrikh Mkhitaryan

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER — Gelandang Manchester United (MU), Henrikh Mkhitaryan mencetak satu gol saat timnya mengalahkan Sunderland 3-1, Senin (26/12) malam. Gol Miki dicetak dengan indah setelah menerima umpan Zlatan Ibrahomivic. Pemain Armenia berakrobat dan menggunakan tumitnya untuk menendang bola.

“Itu gol terbaik yang pernah saya cetak,” tutur Mkhitaryan dikutip dari laman resmi MU, Selasa (27/12).

Gol mantan pemain Borussia Dortmud tersebut sedikit berbau offside. Namun, asisten wasit tidak melihat Miki berada di belakang bek Sunderland. Miki juga mengaku sempat ragu atas gol yang dicetaknya.

“Yang pertama saya lakukan adalah melihat asisten wasit dan saya melihat tidak dinyatakan offside, jadi saya mulai merayakan gol,” ujar dia.

Miki masuk pada menit ke-61 menggantikan Jese Lingard. Ini adalah laga pertamanya setelah absen dua pertandingan akibat cedera. Pemain tim nasional Armenia mengaku kondisinya sangat fit untuk membantu timnya memenangkan laga selanjutnya. 

Gol Miki dilesakkan pada menit ke-86 menerima umpan Zlatan Ibrahimovic. Pria 25 tahun mengaku tidak menyangka bola akan mengarah ke belakangnya. Sebab, saat Zlatan mengirim umpan, dia sudah berlari mencari posisi kosong di antara pemain bertahan Sunderland. Namun, bola kiriman Zlatan justru meluncur di belakangnya.

“Saat bola ada di belakang saya, satu-satunya yang dapat saya lakukan adalah menggunakan tumit. Jadi, saya melakukannya dan berhasil,” ujar dia menceritakan proses golnya.

Gol dengan tumit sebenarnya justru lekat dengan Zlatan yang sepanjang kariernya berkali-kali mencetak gol dengan tumit. Namun yang paling indah tentu saja saat ia masih memperkuat Paris Saint-Germain (PSG).

Penyerang asal Swedia ini membobol gawang Bastia dengan tumit saat dijaga ketat bek lawan.

Zlatan tampil prima saat melawan Sunderland. Selain untuk Miki, ia juga menciptakan assist bagi gol pertama MU yang dikemas Daley Blind pada babak pertama. Zlatan melengkapi performa apiknya dengan mencetak gol kedua MU memanfaatkan operan Paul Pogba.

Lihat gol indah Mkhitaryan ke gawang Sunderland (source: Youtube)

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement