Selasa 27 Dec 2016 14:19 WIB

Milan Ganggu Upaya Inter Datangkan Mikel

Rep: Febrian Fachri/ Red: Andri Saubani
Gelandang Chelsea, John Obi Mikel (kiri) dalam suatu laga pramusim bersama Chelsea pada Juli 2016.
Foto: EPA/Lisi Niesner
Gelandang Chelsea, John Obi Mikel (kiri) dalam suatu laga pramusim bersama Chelsea pada Juli 2016.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN – AC Milan juga mengendus peluang untuk mendapatkan tanda tangan kapten timnas Nigeria John Obi Mikel. Gelandang berusia 29 tahun tersebut disebut tak betah lagi bersama Chelsea karena tak pernah diberi kesempatan oleh pelatih Antonio Conte. Sebenarnya, penaksir pertama Mikel adalah Inter Milan. 

I Nerazzurri sudah dikaitkan dengan Mikel sejak pekan lalu. Dan gelandang yang ikut membela Nigeria di Olimpiade Rio de Janeiro kemarin itu membuka diri jika Inter datang melamarnya. “Perwakilan Mikel sekarang sedang di Kota Milan untuk berbicara dengan Inter. Tapi ia juga ada usulan agar Mikel sebaiknya ke AC  Milan,” kata salah satu orang terdekat, Mikel, dikutip dari African Football, Selasa (27/12).

Il Diavolo ingin mendapatkan Mikel untuk memperkuat lini tengah untuk menyelamatkan satu tiket ke Liga Champions. Pemain kelahiran Kota Jos, Nigeria itu punya segudang pengalaman untuk membimbing skuat muda Milan. 

Bersama John Terry, Mikel adalah pemain paling senior di dalam skuat The Blues. Ia sudah berbaju tim biru London sejak 2006 silam. Dan ia punya kontribusi besar kepada Chelsea untuk memenangkan dua Liga Primer Inggris, empat Piala FA, satu Liga Champions dan satu Liga Europa. 

Sejak Conte berlabuh di Stamford Bridge, posisi Mikel tergusur. Conte lebih memercayakan posisi gelandang bertahan kepada N’Golo Kante dan Nemanja Matic. Pelatih asal Italia itupun punya hubungan buruk dengan Mikel yang ngotot ingin membela Nigeria di Olimpiade Rio 2016. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement