Selasa 27 Dec 2016 20:56 WIB

Oezil Raja Assist di Liga Primer, Ini Statistiknya

Rep: Rahmat Fajar / Red: Israr Itah
Mesut Oezil
Foto: Reuters/Andrew Couldridge
Mesut Oezil

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Mesut Oezil membuat assist yang berbuah gol saat Arsenal mengalahkan West Bromwich Albion 1-0 pada duel Boxing Day di Stadion Emirates, Senin (26/12) malam. Olivier Giroud mencetak satu-satunya gol memanfaatkan umpan lambung Oezil.

Umpan berbuah gol ini menegaskan status Mesut Oezil sebagai 'raja assist' di Liga Primer Inggris. Dalam daftar pemain yang masih aktif, Oezil mencatatkan 36 assists dari 100 penampilan pertamanya di kompetisi terelite di Inggris.

Seperti dikutip dari Daily Mail, Selasa (27/12), Oezil berada di urutan kedua daftar top assist sepanjang masa Liga Primer Inggris dalam 100 pertandingan, di bawah legenda Manchester United (MU) Eric Cantona. Pemain asal Prancis ini unggul tiga assists dari Oezil saat melakoni 100 laga pertamanya di Liga Primer Inggris.

Adapun Oezil mengungguli Luis Nani, Juan Mata, Nolberto Solano, dan Dennis Bergkamp. Penampilan Oezil yang brilian saat melawan West Brom menjadi jawaban atas kritik yang banyak ditujukan kepadanya.  

Pencetak Assist terbanyak di Liga Primer Inggris setelah 100 pertandingan:

Nama Assist

Eric Cantona      39

Mesut Oezil       36

Luis Nani         34

Juan Mata  31

Dennis Bergkamp   30

Nolberto Solano   30

 

 

 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement