Kamis 29 Dec 2016 08:28 WIB

Everton Pantau Striker Muda Charlton

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah
Ademola Lookman
Foto: EPA/MARIJAN MURAT
Ademola Lookman

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL- Everton dikabarkan tengah memantau penyerang muda milik Charlton Athletic Ademola Lookman. Pelatih the Toffees Ronald Koeman menyatakan sendiri ketertarikannya itu. Ia berniat mendatangkan penyerang 19 tahun tersebut ke Goodison Park pada Januari ini.

“Lookman pemain yang menarik. Kami ingin sekali mendapatkannya. Kami akan bekerja keras selama transfer Januari,” kata Koeman, dikutip dari Standard, Kamis (29/12).

Harga Lookman cukup terjangkau buat Everton. Pemain timnas Inggris U-21 tersebut dipatok Charlton 10 juta euro (Rp 140 miliar). Ketajaman Lookman sangat berkontribusi buat Charlton musim ini di divisi Championship. Di mana ia sudah melesakkan tujuh gol.

The Valiants pun sepertinya tak keberatan melepaskan Lookman. Pelatih Karl Robinson sudah meminta restu kepada pemilik klub untuk menjual striker yang juga bagus buat winger itu ke Everton. Karena Charlton menurut Robinson akan dapat memakai uang penjualan Lookman untuk membeli pemain baru.

Robinson berharap uang 10 juta euro hasil penjualan Lookman dapat membuat Charlton mendatangkan dua pemain untuk posisi gelandang dan sayap.

“Ada tawaran yang datang. Kami masih di Championship jadi tak ada salahnya kami melepas Lookman,” ucap Robinson.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement