Kamis 29 Dec 2016 11:00 WIB

Sino Europa Janjikan Donnarumma Kontrak Mahal di Milan

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah
Gianluigi Donnarumma
Foto: REUTERS/Ognen Teofilovski
Gianluigi Donnarumma

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Calon investor baru AC Milan asal Cina Sino Europa Sports (SES) berjanji akan melindungi kiper muda Gianluigi Donnarumma di San Siro. Dikutip dari Football Italia, Kamis (29/12), SES akan menawarkan Donnarumma kontrak panjang yang nilainya mencapai 50 juta euro (Rp 703 miliar).

Ini bakal menyulitkan klub-klub lain untuk membajaknya. Selain kejelasan kontrak, SES juga ingin mengabulkan desakan agen Mino Raiola untuk menaikkan gaji Donnarumma.

Saat ini pemain 17 tahun tersebut hanya bergaji 160 ribu euro (Rp 2,25 miliar) per tahun. Jumlah yang sangat kecil untuk kiper yang digadang-gadang akan jadi penerus Gianluigi Buffon di Italia. 

Raiola ingin Donnarumma diberi gaji hingga 5 juta euro (Rp 70,4 miliar) per tahun. Jumlah yang akan membuat putra bungsu Alfonso Donnarumma tersebut tak akan pernah berpaling ke klub lain. 

Donnarumma menjadi buah bibir musim ini karena ia selalu tampil mengesankan di bawah mistar i Rossoneri. Yang teranyar adalah Donnarumma menjadi penentu kemenangan Milan atas Juventus di Piala Super Italia akhir pekan lalu. Ia menepis tendangan penalti striker muda Juventus Paulo Dybala.

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement