Kamis 29 Dec 2016 17:47 WIB

'Valencia Butuh Uang Sehingga Saya Dijual ke Barca'

David Villa
Foto: Reuters
David Villa

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Mantan striker Barcelona, David Villa mengakui, dia tidak akan pernah menandatangani kontrak dengan Barca jika Valencia tidak membutuhkan uang dari penjualan dirinya. Pada 2010, Barca membeli Villa dari Valencia seharga 40 juta euro setelah lima musim dengan koleksi 129 gol di Mestalla. “Saya akan bertahan di Valencia jika klub tidak membutuhkan uang itu,” kata Villa, dikutip ESPN FC, Kamis (29/12).

Mantan striker timnas Spanyol itu kini bermain untuk New York City FC di Liga Amerika Serikat (MLS). Pada musim pertamanya di Barca, Villa mengantarkan klub Katalan itu meraih Liga Champions. Namun, kemudian ia mengalami cedera serius pada musim keduanya di Camp Nou, sebelum akhirnya pada musim berikutnya membawa La Blaugrana meraih gelar La Liga.

Pada saat libur kompetisi MLS, Villa dikabarkan akan dipinjamkan sementara ke klub La Liga, antara Valencia dan Sporting Gijon. Meski dia membantah rumor ini dengan menegaskan, masa depannya tetap di AS. “Realitasnya saya memiliki kontrak setahun lagi dengan New York City. Pada 23 Januari saya akan kembali untuk sesi pramusim,” kata Villa.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement