Kamis 29 Dec 2016 19:44 WIB

Selain Joe Hart, Kiper Espanyol Juga Jadi Incaran Liverpool

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Andri Saubani
Diego Lopez (kanan)
Foto: EPA/Alejandro Garcia
Diego Lopez (kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Liverpool tengah mencari sosok penjaga gawang yang ideal untuk menggantikan peran kedua kiper mereka yang tampil kurang memuaskan pada musim 2016/2017 ini. The Reds sedang mengalami kesulitan di bawah mistar gawang, setelah Simon Mignolet tak pernah tampil konsisten sejak diboyong dari Sunderland. Sementara, kiper kedua mereka, Loris Karius belum menyesuaikan diri sejak bergabung ke Anfield dari klub Ligue 1, Mainz.

Alhasil, kini Merseyside Merah tengah mempertimbangkan untuk melakukan manuver guna mendapatkan kiper Espanyol, Diego Lopez. Pesepak bola asal Spanyol itu saat ini sedang dipinjam oleh tim La Liga dari AC Milan. Lopez masih punya 18 bulan yang berlaku di kontraknya bersama tim Serie A.

Sebagaimana ditulis Daily Star disadur oleh Triball Football, Kamis (29/12), Liverpool ingin mendatangkan Lopez, seiring tujuan tim untuk menyelesaikan masalah yang menimpa mereka di sektor penjaga gawang. Kiper berusia 35 tahun yang sebelumnya juga pernah membela Real Madrid, tampil luar biasa bersama Espanyol musim ini. Media setempat pun sempat menjagokannya untuk mendapatkan kesempatan membela timnas Spanyol asuhan Julen Lopetegui.

Liverpool sendiri diklaim berniat untuk meminjam sang pemain hingga akhir musim nanti, sebelum mempertimbangkan untuk membelinya secara permanen di musim panas 2017 mendatang. Sebelumnya, nama kiper timnas Inggris Joe Hart sempat mencuat di media-media Inggris untuk menjadi kiper utama the Kopites. Sama halnya dengan Lopez, Joe Hart kini tengah bermain bersama Torino hingga akhir musim mendatang.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement