Jumat 30 Dec 2016 06:52 WIB
Manchester United vs Middlesbrough

Reuni Mourinho dan Karanka di Old Trafford

Rep: Febrian Fachri/ Red: Andri Saubani
Jose Mourinho (kiri) dan Aitor Karanka saat keduanya masih menjadi anggota tim kepelatihan Real Madrid pada 2011.
Foto: EPA/Juanjo Martin
Jose Mourinho (kiri) dan Aitor Karanka saat keduanya masih menjadi anggota tim kepelatihan Real Madrid pada 2011.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER – Pertandingan  antara Manchester United versus Middlesbrough pada Sabtu (31/12) akan menjadi reuni dua orang mantan rekan yaitu Jose Mourinho dan Aitor Karanka. Keduanya merupakan tandem sejak 2010 sampai 2013 di Real Madrid. Selama the Special One melatih Los Blancos, Karanka adalah asistennya. 

Keduanya sama-sama mengantarkan Madrid menjuarai satu trofi La Liga dan satu Copa del Rey. Pelatih asal Portugal tersebut sangat antusias beradu taktik dengan Karanka di Old Trafford akhir pekan ini. Keduanya berpisah 2013 lalu. Saat itu Mourinho kembali ke klub lamanya Chelsea. Sedangkan Karanka mencoba peruntungannya pertama kali sebagai pelatih kepala untuk Middlesbrough yang saat itu masih berkompetisi di Divisi Championship. 

Setelah tiga musim, pelatih asal Spanyol tersebut sukses membuktikan kapastitasnya dengan membawa The Boro promosi musim ini ke Liga Primer.  “Karanka adalah pelatih yang memiliki karakter. Saya tak heran dengan kembalinya Middlesbrough ke Liga Primer karena itu adalah faktor kehadiran Karanka,” ucap Mourinho.

Tidak hanya reuni Karanka-Mourinho, pertemuan di Old Trafford akan sangat emosional buat kiper Middlesbrough Victor Valdes. Kiper asal Spanyol tersebut resmi menjadi kiper the Boro musim ini. Sebelumnya mantan kiper Barcelona tersebut merupakan milik MU. Klub yang membuat Valdes kesal karena menyia-nyiakannya selama kurang lebih satu setengah tahun. 

Tim yang juga dijuluki Smoggies yang diperkuat Valdes dan Fabio kini sedang di posisi 15 klasemen sementara Liga Primer. Angka yang dikumpulkan Alvaro Negredo dan kawan-kawan baru 18 dari 18 matchday yang sudah mereka jalani. 

Pada hari Boxing Day, the Boro dikalahkan sesama tim  kecil Burnley dengan skor tipis 1-0. Karanka tak terlalu ambil pusing dengan kekalahan tersebut karena ia ingin semua pemain Middlesbrough segera langsung fokus untuk lawatan ke markas MU. “Kami hanya perlu menjadikan kekalahan sebagai pembelajaran. Melawan MU di kandang mereka tidaklah mudah. Kami harus lebih baik,” ucap Karanka, dikutip dari Daily Mirror

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement