Jumat 30 Dec 2016 17:27 WIB

Slaven Bilic Diminta Pulangkan Jermain Defoe

Rep: Rahmat Fajar / Red: Israr Itah
Jermain Defoe (kiri)
Foto: REUTERS/Jason Cairnduff
Jermain Defoe (kiri)

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pemain West Ham United mendesak pelatihnya Slaven Bilic membawa pulang Jermain Defoe. Defoe yang pernah bermain untuk West Ham pada 1999-2004 kini memperkuat Sunderland.

Permintaan anak asuhnya tersebut diakui oleh Bilic. Karena itu, Defoe merupakan satu dari tiga pemain yang menjadi incaran the Hammers pada bursa transfer Januari 2017.

“Dia adalah pemain yang sangat bagus. Dia mencetak gol dan itu penting,” kata Bilic, dilansir Daily Mail, Jumat (30/12).

Bilic menambahkan, beberapa gelandangnya menilai bahawa Defoe mempunyai gerakan yang lincah. Disamping itu, merekrut Defoe akan lebih bermanfaat dibandingkan mendatangkan pemain dari luar Liga Primer Inggris.

Pasalnya, menurut Bilic, Liga Primer Inggris merupakan liga yang paling sulit dibandingkan lainnya. Siapa pun yang baru bermain di liga ini akan mengalami kesulitan.

“Ini adalah liga yang paling sulit. Bahkan pemain hebat perlu waktu. Itu sebabnya kami mencari pemain yang bermain di liga ini, maka risikonya lebih rendah,” ungkap Bilic.

Namun, pelatih Sunderland, David Moyes sepertinya tak ingin melepaskan Defoe dengan mudah. Sebab, Defoe menjadi andalan Moyes dalam menjalani musim ini.

“Aku nyaman dengan orang lain berbicara tentang Defoe. Statistiknya menunjukkan dia adalah pencetak gol terbaik Inggris tahun ini, jadi aku berharap orang akan memperhatikan,” ujarnya.

Menurut Moyes tak perlu lagi mengkhawatirkan masa depan Defoe bersama Sunderland. Karena Moyes mengklaim Bilic tak lagi menjalin komunikasi terkait ketertarikannya kepada Defoe. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement