Jumat 30 Dec 2016 19:31 WIB

Atletico Ungkap Ketertarikan City pada Dua Pemain Mereka

Rep: Agus Raharjo/ Red: Israr Itah
Theo Hernandez (kiri) dan Lucas Hernandez
Foto: EPA
Theo Hernandez (kiri) dan Lucas Hernandez

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID — Direktur Eksekutif Atletico Madrid, Miguel Angel Marin mengungkapkan pihaknya menolak tawaran ganda yang diajukan Manchester City untuk dua bersaudara Lucas dan Theo Hernandez pada musim panas lalu.

Dilansir dari ESPNFC, City yang saat ini ditangani pelatih Josep ‘Pep’ Guardiola siap membayar mahar agar Atletico bersedia melepas dua pemainnya itu pada Agustus lalu.

Marin mengatakan, the Citizens sudah membuat penawaran pada Atletico untuk dua bersaudara tersebut dan siap memenuhi permintaan Atletico. Namun, Atletico memilih mempertahankan kedua bersaudara itu untuk tetap tinggal di Madrid.

“Kedua pemain, Ibu mereka, serta agen mereka dan klub seluruhnya setuju tindakan terbaik untuk keduanya serta untuk pengembangan mereka adalah tetap tinggal,” tutur Marin dikutip dari ESPNFC, Jumat (30/12).

Marin menambahkan, Atletico sudah melakukan hal yang perlu mereka lakukan, yaitu meningkatkan kontrak mereka di klub. Marin menegaskan, kedua bersaudara Hernandez akan berkembang di klub yang bermarkas di Vicente Calderon.

Hernandez bersaudara adalah anak dari mantan pemain Atletico Madrid dan Lyon, Jean-Francois Hernandez. Mereka telah berada di Atletico Madrid selama sembiln tahun. Kedua pemain masuk dalam skuat muda tim nasional Prancis. 

Lucas sudah bermain sebanyak 16 kali bersama Atletico Madrid untuk semua kompetisi musim lalu. Pria 20 tahun telah menandatangani perpanjangan kontrak selama satu tahun dengan Atletico pada 8 Agustus lalu. Perpanjangan kontrak itu membuatnya akan tetap bermain untuk Rojiblancos sampai Juni 2020.

Sepekan sebelumnya, sang adik, Theo yang masih berusia 19 tahun juga menandatangani kontrak 5 tahun bersama Atletico. Namun, Theo saat ini dipinjamkan Atletico ke Alaves yang berhasil promosi di La Liga Spanyol musim ini. 

Theo sudah melakoni 14 laga bersama Alaves. Sedangkan Lucas telah melakoni tujuh laganya bersama Rojiblancos. “Saya percaya kami telah membuat keputusan yang tepat terkait Theo di Alaves dan Lucas di Atletico,” ujar Gil Marin. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement