Sabtu 31 Dec 2016 13:40 WIB

Gol 'Kalajengking' Mkhitaryan Ternyata Hasil Latihan

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah
Henrikh Mkhitaryan melepas tendangan akrobatik dengan tumit untuk membawa Manchester United mengalahkan Sunderland 3-1.
Foto: Reuters/Phil Noble
Henrikh Mkhitaryan melepas tendangan akrobatik dengan tumit untuk membawa Manchester United mengalahkan Sunderland 3-1.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Zlatan Ibrahimovic buka suara soal gol 'kalajengking' Henrikh Mkhitaryan saat Manchester United (MU) menaklukkan Sunderland 3-1 akhir pekan lalu. Ibra yang dikenal sebagai spesialis pencetak gol cantik saat itu berperan besar atas aksi gol Miki.

Umpan setengah lambungnya dari sisi kiri pertahanan Sunderland sukses disambar oleh sepakan akrobatik Miki. Tak disangka, Ibra mengungkapkan, gol yang dibuat rekan asal Armenia-nya itu merupakan hasil latihan.

Ibra berujar, saat latihan, keduanya sering melakukan kombinasi tersebut. "Gol itu sangat sempurna karena sebelum memberikan umpan saya berpikir untuk mengarahkan bola ke belakang tubuh Miki agar dia bisa menuntaskannya dengan backheel, dan berhasil seperti yang kami latih selama ini," kata Ibra dikutip dari laman resmi MU, Sabtu (31/12).

Pemain 35 tahun keturunan Bosnia ini pun sangat bahagia dengan gol Miki. Dia mengatakan, karena pernah beberapa kali mencetak gol serupa, dia jadi ikut merasakan kebahagiaan Miki.

Menurutnya, wajar kemudian gol yang berbau offside itu tak lantas dipermasalahkan. Hal itu karena semua orang menyukai gol dengan aksi brilian.

"Saya super senang karena saya tahu rasanya membuat gol sepreti itu. Kala itu saya melompat paling tinggi untuk merayakan gol Miki," kata dia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement