Sabtu 31 Dec 2016 17:18 WIB

Mignolet : Perjalanan Jadi Juara Liga Seperti Peperangan

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Budi Raharjo
Simon Mignolet
Foto: Reuters/Carl Recine
Simon Mignolet

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Penjaga gawang Liverpool, Simon Mignolet menegaskan timnya saat ini merupakan penantang serius dalam perebutan gelar Liga Primer Inggris 2016/2017. Mignolet mengatakan, dengan jarak poin yang masih bisa dipangkas dari pemimpin klasemen, Chelsea, Liverpool berpeluang jadi kampiun musim ini.

Sejauh ini, Liverpool punya koleksi 40 poin dari 18 laga. "Musim ini kami membuktikan sebagai pemburu gelar juara liga yang sangat serius. Kami sadar perjalanan kami akan seperti sebuah peperangan, tapi kami bisa," kata dia dikutip dari Liverpool Echo, Sabtu (31/12).

Untuk itu, secara pribadi Mignolet ingin membantu timnya mencapai mimpin yang sudah sejak tahun 1990 tak pernah bisa diraih. Menurutnya, sebagai kiper yang sudah lama menetap di Anfield, dia yakin bisa menyumbang tenaga agar Liverpool menjadi juara.

Mignolet pun berharap pada usia emasnya ini, 28 tahun, dia bisa bermain reguler di bawah mistar gawang. "Sejauh ini saya sudah bermain maksimal untuk tim. Sekarang kami masih setengah jalan, perjalanan masih panjang dan saya sangat optimistis," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement