Sabtu 31 Dec 2016 19:49 WIB

Trapattoni Yakin Allegri akan Berkarier di Luar Italia

Rep: Rahmat Fajar / Red: Israr Itah
Reaksi pelatih Juventus Massimilliano Allegri pada laga Serie A lawan Bologna di Luigi Ferraris, Ahad (27/11). Juve kalah 1-3 pada laga ini.
Foto: REUTERS/Alessandro Garofalo
Reaksi pelatih Juventus Massimilliano Allegri pada laga Serie A lawan Bologna di Luigi Ferraris, Ahad (27/11). Juve kalah 1-3 pada laga ini.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Mantan pelatih Juventus, Giovanni Trapattoni yakin Massimiliano Allegri  akan menjadi pelatih asal Italia berikutnya yang menangani klub di luar Italia. Sejauh ini, Arsenal dan Barcelona merupakan dua klub yang diisukan menjadi tujuan Allegri berikutnya.

“Saya pikir Allegri akan menjadi pelatih Italia berikutnya yang berkarier di luar negeri,” kata Trapattoni kepada Corriere dello Sport, dilansir Football Italia, Sabtu (31/12).

Trapattoni berharap Allegri menemukan klub yang memberikan waktu untuk membuktikan kemampuannya. Pasalnya, Allegri dinilai merupakan pelatih yang bisa melakukan pekerjaannya dengan baik di klub manapun, di Liga Primer Inggris maupun La Liga.

Allegri dilaporkan akan menjadi penerus Arsene Wenger di Arsenal jika pelatih asal Prancis itu tak lagi di Stadion Emirates. Allegri juga dikaitkan dengan Barcelona sebagai pengganti Luis Enrique.

Apalagi, mantan pelatih AC Milan itu juga memiliki ketertarikan berkarier di luar Italia. Dia ingin seperti pelatih asal Italia lainnya misalnya Antonio Conte bersama Chelsea. Conte sukses membawa Chelsea tampil konsisten sejau hini.

Hingga pekan ke-18, Chelsea mampu meraih 12 kali kemenangan secara beruntun. Hasil tersebut membuat posisi Chelsea kokoh di puncak klasemen.

Pelatih asal Italia yang sukses di luar negeri juga dirasakan oleh Carlo Ancelotti bersama Bayern Muenchen. Di Spartak Moskow ada nama Massimo Carrera.

Bersama Bianconeri, Allegri dapat dibilang cukup sukses. Di liga domestik masih mendominasi dengan duduk di posisi puncak.  

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement