Sabtu 31 Dec 2016 20:01 WIB

Wenger Bantah Halangi Debuchy Hengkang

Rep: Agus Raharjo/ Red: Israr Itah
Arsene Wenger
Foto: Reuters/Stefan Wermuth
Arsene Wenger

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON — Pelatih Arsenal, Arsene Wenger membantah ia jadi penghalang kepergian bek sayap kanan, Mathieu Debuchy pada jendela transfer musim lalu. Menurutnya, pernyataan sang pemain tidak benar ada tawaran dari klub lain yang ingin menggunakan jasanya. Manchester United, kata Wenger, tidak pernah membuat penawaran pada Debuchy.

“Mereka tidak pernah mengajukan tawarabn untuk dia,” tutur Wenger dikutip dari Guardian, Sabtu (31/12).

Pelatih asal Prancis juga menjelaskan alasan tidak dimasukannya Debuchy dalam skuat utamanya. Menurutnya, Debuchy sering cedera yang membuat kesempatan bermainnya hilang. Saat bek sayap kanan utama, Hector Bellerin cedera, seharusnya Debuchy memiliki kesempatan itu. Namun, saat Bellerin cedera, Debuchy juga cedera. 

Wenger juga mengakui dirinya memberikan kesempatan untuk bermain lebih banyak saat dipinjamkan ke Bourdeaux musim lalu. Namun, setelah itu tidak ada tawaran yang datang untuk dirinya dari klub lain saat itu. Wenger juga membantah pihaknya dan klub menggagalkan kepindahan sang pemain ke Fiorentina atau Espanyol. Sebab, memang tidak ada tawaran dari kedua klub tersebut ke Arsenal.

Pada jendela transfer musim dingin ini, kalau memang ada yang berminat untuk menggunakan jasa sang pemain, Wenger menegaskan tidak menghalangi sang pemain untuk hengkang. “Ya tentu saja (kami setuju), tapi kami harus berkomunikasi. Kami semua memiliki komunikasi dengan semua pemain,” ujar Wenger.

Nama Debuchy kembali tidak dimasukan dalam daftar pemain oleh Arsene Wenger saat menjamu Crystal Palace, Ahad (1/1) nanti. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement