Sabtu 31 Dec 2016 21:44 WIB

Pihak Klub Sebut Prandelli Menyerah

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Andri Saubani
Cesare Prandelli
Foto: Reuters/Yves Herman
Cesare Prandelli

REPUBLIKA.CO.ID, VALENCIA – Cesere Prandelli mengundurkan diri dari kursi kepelatihan Valencia, Jumat (29/12). Sentuhan mantan pelatih timnas Italia tak mampu mengangkat performa permainan El Che. Dilansir Marca, Sabtu (31/12), pihak klub menjelaskan alasan Prandelli mengundurkan diri. 

Direktur eksekutif, Anil Murthy dan direktur olahraga klub, Yesus Garcia Pitarch mengatakan, Prandelli menyerah  dengan performa tim yang tak meningkat. Bahkan, Prandelli tak mampu menjauhkan Valencia dari zona degradasi. “Prendelli telah menyerah dan mencari-cari alasan, tetapi hanya enam poin dalam tiga bulan, tidak perlu membuat alasan,” kata Murthy dalam jumpa pers, Sabtu pagi.

Murty mengungkapkan, manajemen klub akan menunjuk Voro sebagai pelatih sementara Valencia. Langkah tersebut sama saat klub ditinggal Pako Ayesteran awal tahun lalu. “Aku mengangumi Voro,” ucapnya.

Pitarch menambahkan, Prandelli tak pernah menyodorkan nama yang dia inginkan untuk didatangkan ke Mestalla. Dia hanya menyatakan ingin mendatangkan lima pemain striker, dua gelandang dan bek kiri.

Prandelli pernah meminta bek tengah setelah Mangala mengalami cedera. “Jon Obi Mikel dan Simone Zaza bisa ditandatangani dengan mudah, tapi dia harus memilih salah satu, dia minta 24 jam untuk memilih dan kemudian mengajukan pengunduran diri yang saya teruskan ke Lay Hoon,” ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement