Ahad 01 Jan 2017 05:02 WIB

Paul Clement Dikabarkan Jadi Pelatih Baru Swansea

Paul Clement (kiri) saat masih menjadi asisten pelatih Carlo Ancelotti di Real Madrid pada 2015.
Foto: EPA/Kiko Huesca
Paul Clement (kiri) saat masih menjadi asisten pelatih Carlo Ancelotti di Real Madrid pada 2015.

REPUBLIKA.CO.ID, SWANSEA CITY – Swansea dilaporkan akan menunjuk Paul Clement sebagai manajer baru mereka. Pada pekan lalu, Swansea memecat Bob Bradley  yang hanya melatih klub asal Wales itu selama 85 hari. Clement adalah mantan pelatih Derby County yang sekarang menjadi asisten pelatih di Bayern Muenchen. Laga lawan Crystal Palace pada Selasa (3/1) akan menjadi laga debut Clement.

Clement menjadi favorit pengganti Bradley, setelah incaran utama, Chris Coleman menolak untuk menukangi Swansea. Pria berusia 44 tahun ini memiliki reputasi yang baik dengan pengalaman melatih bersama Carlo Ancelotti semasa di Chelsea, Paris St Germain, Real Madrid and Bayern. Satu-satunya jabatan pelatih diemban Clement di Derby County meski dipecat pada Februari 2016.

Derby saat itu berada di posisi kelima di Divisi Championship. Pemilik klub, Mel Morris menyatakan dia tidak senang dengan gaya bermain Derby di bawah asuhan Clement setelah the Rams melalui tujuh laga tanpa kemenangan. Kemampuan manajerial Clement kini akan diuji saat Swansea saat ini tengah berjuang untuk terhindar dari zona degradasi.

 

sumber : ESPN FC
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement