Ahad 01 Jan 2017 07:34 WIB

Klopp Akui Manchester City Sulit Dihadapi

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Karta Raharja Ucu
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp
Foto: Fourfourtwo
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp memuji kemenangan yang layak diperoleh tim asuhnya setelah melawan Manchester City di Anfield, Ahad (1/1). Dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris itu Liverpool menang 1-0 atas Manchester City.

Meskipun sanggup memenangkan pertandingan, Klopp merasa permainan tersebut tidak mudah dihadapi. “Itu sulit dan mereka benar-benar kuat. Kami tidak bisa menciptakan banyak peluang. Kami bertahan dengan baik,” kata Klopp kepada BBC seperti dikutip dari Four Four Two, Ahad (1/1).

Begitu juga dengan babak kedua, Klopp merasa timnya hanya bisa bertahan dengan baik untuk mempertahankan skor. Dia menyadari, pertandingan melawan Manchester City merupakan permainan yang kuat namun dia merasa tetap pantas menang.

“Saya tahu semua orang berbicara tentang pertahanan kami,” tutur Klopp. Bagi dia, hal tersebut bukan hanya soal menghalangi lawan mencetak gol namun juga tentang kerja sama tim.

Tak hanya saat menghadapi Manchester City, pertandingan selanjutnya melawan Sunderland juga menurutnya bukan permainan yang mudah. Hanya saja dia memastikan Liverpool tetap siap untuk pertandingan selanjutnya.

Gol dari Georginio Wijnaldum membawa Liverpool menang atas Manchester City. Kemenangan tersebut membuat Liverpool berhasil mengumpulkan 43 poin terpaut enam poin dari Chelsea di posisi pertama klasemen sementara Liga Primer Inggris.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement