Senin 02 Jan 2017 06:30 WIB

Southgate Targetkan Inggris Puncaki Ranking FIFA

Rep: Agus Raharjo/ Red: Teguh Firmansyah
Gareth Southgate
Foto: Reuters/Carl Recine
Gareth Southgate

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih tim nasional Inggris, Gareth Southgate memiliki target besar untuk tim yang mulai dilatihnya saat menggantikan Sam Allardyce pada November lalu. Southgate menargetkan Inggris dapat duduk di peringkat pertama rangking FIFA. Saat ini, Inggris masih harus puas duduk di peringkat 13 negara-negara sepakbola di dunia menurut ranking FIFA.

“Saya tidak punya rasa takut pada apa yang ada di hadapan kami karena saya hanya melihat kemungkinan, Bagaimana kalau kami menjadi peringkat satu tim di dunia,” tutur Southaget seperti dikutip Reuters, Senin (2/1).

Posisi 13 bukan hal menyenangkan, dan dua turnamen yang dilakoni harus diselesaikan hanya di penyisihan grup. Inggris gagal masuk fase ‘kockout’.

Menurut Southgate, ada beberapa kendala yang harus diselesaikan di internal tim nasional Inggris. Namun, bagi pria 46 tahun, itu sekaligus menjadi kesempatan besar untuknya membuat Wayne Rooney dan rekan-rekan tampil impresif kedepannya.

“Kami harus memberikan segalanya, bekerja keras, dan bekerja dengan cerdas. Saya melihat apa yang akan kami capai, tidak berpikir tentang hal lain,” ujar dia.

Southgate memiliki kepercayaan diri tinggi. Sejak menggantikan Sam Allardyce yang hanya bekerja 67 hari, Inggris tidak pernah terkalahkan. Empat laga sudah dilakoni Soutgate bersama tim nasional Inggris.

Dua kali menang melawan Malta dan Skotlandia, dan dua hasil imbang melawan Slovenia dan Spanyol. Inggris akan menghadapi pertandingan selanjutnya pada 26 Maret melawan Lithuania dalam kualifikasi Piala Dunia 2018.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement