Senin 02 Jan 2017 07:43 WIB

Klopp: Perubahan Posisi Adam Lallana Masuk Akal

Rep: Eric Iskandarsyah/ Red: Israr Itah
Adam Lallana
Foto: REUTERS/Phil Noble
Adam Lallana

REPUBLIKA.CO.ID,  LIVERPOOL — Gelandang Liverpool Adam Lallana mengalami perubahan posisi pada awal musim ini. Pemain yang sebelumnya biasa beroperasi di sisi sayap kini bergeser lebih ke tengah.

Menurut sang pelatih Jurgen Klopp, perubahan ini masuk akal. Ia yakin perubahan itu akan bermanfaat secara optimal dan hal itu telah berulang kali terbukti efektif.  

Pemain dengan nomor punggung 20 itu telah berperan dalam kemenangan melawan Manchester City. Dengan bermain dari posisi yang lebih ke tengah, Lallana telah menghasilkan tujuh gol. Tiga gol masing-masing dicetak dengan kaki kiri dan kanan serta satu tandukan.

“Dia sangat baik dalam ruangan yang terbatas. Lallana pemain yang sangat cepat, namun kekuatan terbesarnya adalah dengan tidak menjadi pemain yang terlalu cepat. Ini tentang pengambilan keputusan dalam ruang yang terbatas,” ujar Klopp, dilansir dari laman resmi Liverpool pada Senin (2/1).

Ia juga mengatakan, Lallana dapat membuka permainan dalam situasi satu lawan satu ketika biasanya pemain akan merasa tertekan. Sedangkan Lallana tidak mudah tertekan karena gerakanya yang gesit.

“Ia memiliki orientasi yang baik dan hanya memerlukan sedikit adaptasi,” kata pelatih berkebangsaan Jerman tersebut.

Liverpool akan bertandang ke marka Sunderland di Stadium of Light pada Senin (2/1). The Reds mengincar kemenangan untuk terus menekan Chelsea di puncak. Saat ini kedua tim berselisih enam angka. Klopp akan kembali mengandalkan Lallana pada laga ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement