Senin 02 Jan 2017 07:54 WIB

Kane Samai Rekor Thierry Henry

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Harry Kane
Foto: Reuters/Eddie Keogh
Harry Kane

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Bomber Tottenham Hotspur Harry Kane baru saja mencatat rekor gemilang usai timnya mengalahkan Watford 4-1 dalam laga pekan ke-19 Liga Primer Inggris, Ahad (1/1).

Empat gol kemenangan Spurs di Vicarage Road Stadium dicetak oleh Harry Kane pada menit ke-27 dan 33', serta Dele Alli 41' dan 46'. Sementara satu gol penghibur Watford hadir melalui Younes Kaboul pada pengujung laga.

Dua gol yang ditorehkan Kane membuat striker asal Inggris itu mencatat rekor gemilang. Kane berhasil mengemas 59 gol dalam 100 pertandingan pertamanya di Liga Primer Inggris.

Dikutip dari FOX Sports, Senin (2/1) raihan itu menyamai rekor legenda Arsenal, Thierry Henry. Pria asal Prancis tersebut pernah menorehkan 59 gol dalam 100 pertandingan pertamanya di Liga Inggris saat membela the Gunners.

Sementara itu, raihan gol terbanyak dalam 100 pertandingan di Liga Primer Inggris masih jadi milik legenda Blackburn Rovers dan Newcastle United, Alan Shearer, dengan raihan 79 gol. Selain itu, terdapat tujuh pemain lagi yang mencatatkan rekor gol lebih banyak dalam 100 laga, salah satunya Luis Suarez dengan 62 gol.

Di sisi lain, Henry masih menjadi sosok striker menakutkan Liga Inggris. Ia mencatatkan 175 gol dari 258 penampilannya bersama Arsenal. Raihan itu menempatkannya di posisi kelima pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah kompetisi tertinggi di dataran Ratu Elizhabet tersebut, di bawah Alan Shearer (260 gol), Wayne Rooney (194 gol), Andy Cole (187 gol), dan Frank Lampard (177 gol).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement