Selasa 03 Jan 2017 01:07 WIB

Inter Milan Fokus Belanja Gelandang Bertahan

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Lucas Leiva
Foto: EPA/Justin Lane
Lucas Leiva

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Kompetisi Serie A hampir mencapai setengah perjalanan musim 2016/2017. Ketika sudah menginjak paruh kedua, setiap tim bakal diberi kesempatan untuk mengisi ulang amunisi dan bahan bakar mereka di bursa transfer musim dingin Januari ini. Salah satunya Inter Milan yang kini sedang mencari mesin baru demi memperkuat skuat mereka. 

Nama Lucas Leiva, yang sulit mendapatkan tempat utama di Liverpool, menjadi incaran pertama Inter. Media Italia sebulan belakangan gencar memberitakan Inter akan meminjam gelandang bertahan 29 tahun dari Anfield Stadium. Tentu, berkat jam terbangnya Lucas bisa jadi panutan bagi skema bertahan Nerazzurri bersama Miranda.

Tetapi, kabar terbaru yang diturunkan Daily Star, Senin (2/1), melaporkan bahwa pihak Liverpool ingin mempertahankan pesepak bola asal Brasil tersebut. Leiva masih dibutuhkan oleh the Reds. Andai tetap menginginkannya, manajemen klub Liverpool menginginkan Inter harus memboyongnya secara permanen pada akhir musim 2016/2017 setelah meminjam pada Januari.

"Tawaran datang dari Inter. Tapi kami (Liverpool) menginginkan peminjaman dengan opsi permanen di akhir musim panas nanti," sebut pernyataan Liverpool.

Lucas baru bermain sebanyak delapan kali di Liga Primer Inggris, dari total 19 pertandingan liga. Minimnya kesempatan bermain, ditambah bukan pada posisi gelandang, bisa membuatnya berpikir untuk hijrah ke Italia. Lucas bisa saja meninggalkan segala kenangan indahnya selama sembilan musim bersama the Reds.

Di sisi lain, rekan setim Lucas Leiva di timnas Brasil, Luiz Gustavo, masuk dalam daftar belanja Il Biscone. Meski sedikit berbeda dalam gaya bermain, Gustavo yang cenderung bisa dikatakan sebagai seorang regista memiliki kelebihan selain bertahan.

Apabila kedua pemain dibandingkan, Luiz Gustavo lebih memberikan jaminan kepastian bagi La Beneamata. Pasalnya gelandang berusia 29 tahun telah mengantongi 11 penampilan bersama VFL Wolfsburg di musim ini dengan menciptakan operan akurat sebanyak 83,9 persen. 

Tak mudah bagi Inter memboyong Luiz Gustavo pasalnya juara bertahan Italia Juventus bakal saling sikut demi mendapatkan tandatangan eks penggawa Bayern Meunchen itu. Dilansir Calcio Mercato, Senin (2/1) usai gagal mendapatkan Axel Witsel kini kubu Juventus bakal fokus mengejar Luiz Gustavo.

Perebutan tak hanya pada Luiz Gustavo, sebagaimana dilaporkan Gazzetta dello Sport disadur Triball Football, Inter dan Juve juga bersaing mendatangkan gelandang muda Italia yang kini bermain bersama Atalanta, Roberto Gagliardini.

Namun, peluang Inter mendapatkan pemain 22 tahun itu lebih besar mengingat direktur Piero Ausilio hari ini melakukan penawaran sebesar 22 juta euro untuk Gagliardini. Atalanta pun bersedia menjual Gagliardini bulan ini dan mereka senang melakukan bisnis dengan Inter.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement