Senin 02 Jan 2017 22:58 WIB

Sunderland Tahan Imbang Liverpool 1-1 pada Babak Pertama

Daniel Sturridge merayakan gol ke gawang Sunderland.
Foto: Reuters/Russell Cheyne
Daniel Sturridge merayakan gol ke gawang Sunderland.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Liverpool harus bersabar untuk segera mengamankan tiga angka pada laga pekan ke-20 Liga Primer Inggris melawan Sunderland, Senin (2/1). The Reds yang sempat unggul lewat gol Daniel Sturridge dijebol oleh Jermaine Defoe yang membuat skor di Stadium of Light imbang 1-1 pada akhir babak pertama.

Meski berstatus sebagai tim tamu, Liverpool langsung menekan pertahanan Sunderland. Namun,justru tim tuan rumah membuka peluang lewat Defoe pada menit kelima. Tendangannya dari luar kotak penalti yang diarahkan ke kiri bawah berhasil diantisipasi oleh Simon Mignolet.

Liverpool langsung merespons lewat Sturridge dan Georginio Wijnaldum. Sepakan rendah Sturridge dan tendangan melengkung Wijnaldum berhasil dihalau kiper Vito Mannone.

Menit ke-13 Sunderland kembali mencoba memecah kebuntuan. Jack Rodwell melepaskan percobaan yang berhasil dimentahkan oleh Mignolet.

Laga ini seolah menjadi momen pembuktian kedua penjaga gawang setelah Mannone kembali mencegah gawangnya kebobolan pada menit ke-18. Kerja sama Roberto Firmino dengan Sturridge diakhiri dengan tendangan melengkung, tapi masih bisa ditepis Mannone dan berbuah sepak pojok.

Akan tetapi dari sepak pojok ini akhirnya gawang Mannone bobol. Tendangan sudut yang diambil Dejan Lovren dituntaskan oleh tandukan Sturridge dari jarak dekat.

Sayang, keunggulan the Reds hanya bertahan sebentar. Sunderlang langsung membalas melalui penalti Defoe setelah Ragnar Klavan menjegal Didier Ndong di kotak terlarang. Mignolet sudah bisa menebak arah bola dengan melompat ke kanan, tapi tetap tak mampu mencegah gawangnya kebobolan pada menit ke-25.

The Blacks Cats menyiakan peluang untuk unggul pada menit ke-28. Defoe lolos dari jebakan offside dan berhadapan satu lawan satu dengan Mignolet, tapi sepakannya masih bisa dihentikan. Bola rebound mengarah ke Fabio Borini tapi tendangan striker asal Italia ini melenceng.

Menit ke-38 giliran Liverpool berpeluang kembali unggul untuk kali kedua. Tapi upaya Sturridge berhasil digagalkan Mannone.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement