Selasa 03 Jan 2017 19:27 WIB

'Madrid Harus Terus Tambah Trofi'

Rep: Eric Iskandarsjah / Red: Israr Itah
Emilio Butragueno
Foto: EPA/SERGIO BARRENECHEA
Emilio Butragueno

REPUBLIKA.CO.ID,  MADRID -- Tahun 2016 merupakan masa positif bagi Real Madrid. Tim besutan Zinedine Zidane berhasil menutupnya dengan gelar juara Piala Dunia Antarlub setelah pada pertengahan lalu menjadi kampiun Liga Champions Eropa.

Trofi ini tak membuat kubu Madrid puas. Direktur klub Emilio Butragueno terus mengingatkan agar Los Blancos mempertahankan rasa lapar akan gelar juara menjelang laga Copa del Rey melawan Sevilla pada Kamis (5/1) dini hari WIB.

“Bertanding di Santiago Bernabeu adalah tempat yang indah untuk mengawali awal tahun, ini adalah tempat yang penuh keajaiban. Madrid harus terus menambah kemenangan dan trofi,” ujarnya seperti dilansir dari ESPN pada Selasa (3/1).

Ia sangat berharap agar Madrid tidak terlalu cepat untuk merasa puas atas apa yang telah diraih saat ini. Untuk mewujudkan itu, para penggawa Madrid tak beristirahat lama. Mereka langsung menjalani sesi latihan setelah merayakan Tahun Baru 2017.

Butragueno berharap tahun ini diawali dengan langkah yang baik meski Madrid harus melakukan rotasi pada pemain inti saat harus melawan Sevilla. Ia tak mau kejadian musim 2014/2015 berulang. Ketika itu Madrid tampil apik pada paruh pertama, tapi kemudian menurun sejak awal tahun. Alhasil Madrid finis tanpa satu pun trofi saat itu dan berujung pada pemecatan pelatih Carlo Ancelotti.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement