Rabu 04 Jan 2017 12:06 WIB

Witsel Pilih Tawaran Menggiurkan dari Cina daripada Juventus

Gelandang Zenit St Petersburg, Axel Witsel.
Foto: EPA/Paulo Cunha
Gelandang Zenit St Petersburg, Axel Witsel.

REPUBLIKA.CO.ID, SAINT PETERSBURG – Gelandang Zenit St Petersburgh, Axel Witsel resmi menjadi milik klub Liga Super Cina (LSC), Tianjin Quanjian. Gelandang timnas Belgia itu sebenarnya diincar Juventus selama ini. Namun, Witsel akhirnya lebih memilih hijrah ke Negeri Tirai Bambu. “Semua berterima kasuh kepada Axel untuk kontribusi kepada sejarah klub,” Demikan keterengan resmi klub lewat laman resminya, dilansir ESPN FC, Rabu (4/1). 

Witsel bergabung dengan Zenit pada 2012 dan telah mencetak 22 gol dari 180 laga. Witsel telah mengantar Zenit meraih gelar Liga Rusia, Piala Rusia dan Piala Super Rusia. Pada bulan ini, Witsel telah mengkonfirmasi dirinya menolak tawaran dari Juventus.

Pada bursa transfer musim panas Eropa lalu, gelandang berusia 27 tahun itu nyaris bergabung dengan Juve. Mediaset melansir keterangan Witsel kepada Tuttosport mengungkapkan bahwa dirinya mendapatkan ‘tawaran yang tidak bisa ditolak’ dari Cina. “Keputusan yang sangat sulit karena di satu sisi ada klub besar Juventus, tapi di sisi lainnya ada tawaran yang tidak bisa ditolak untuk masa depan keluarga saya,” kata Witsel.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement