Rabu 04 Jan 2017 13:29 WIB

Swansea Resmi Tunjuk Asisten Ancelotti Sebagai Pelatih

Rep: Agus Raharjo/ Red: Andri Saubani
Paul Clement (kiri) saat masih menjadi asisten pelatih Carlo Ancelotti di Real Madrid pada 2015.
Foto: EPA/Kiko Huesca
Paul Clement (kiri) saat masih menjadi asisten pelatih Carlo Ancelotti di Real Madrid pada 2015.

REPUBLIKA.CO.ID, SWANSEA -- Swansea City resmi mengumumkan penunjukan Paul Clement sebagai pelatih anyar the Swan. Clement menandatangani kontrak berdurasi dua setengah tahun bersama Swansea City, menggantikan Bob Bradley yang dipecat akhir tahun 2016. Swansea City dikabarkan sudah mewawancarai Clement sebelum penunjukan Bob Bradley pada Oktober lalu.

Pria 44 tahun adalah asisten pelatih Bayern Muenchen, Carlo Ancelotti. Selain bekerja dengan Ancelotti di Muenchen, Clement juga bekerja dengan pelatih asal Italia di klub-klub sebelumnya seperti, Chelsea, Paris Saint-Germain dan Real Madrid. Meskipun, Clement menjadi asisten bidang manajerial Don Carlo.

Sebelum ditunjuk menjadi pelatih Swansea, Clement adalah pelatih klub Derby Country, klub di kasta kedua kompetisi Inggris, divisi Championship. Masa bakti Clement di klub itu tidak sampai setahun setelah pada Februari lalu, Clement dipecat manajemen klub. Namun, kinerja Clement di Derby Country tidak menyurutkan minat manajemen Swansea untuk menunjuknya sebagai pengganti.

Direktur Swansea City, Huw Jenkins mengungkapkan, alasan paling utaman penunjukan Clement adalah ia berpengalaman ikut menangani klub besar dan pemain-pemain terbaik dunia. “Tidak ada keraguan dalam pikiran saya Paul tidak hanya dapat membantu kami mendapatkan kembali kepercayaan dalam sepakbola, tapi juga mampu mengembalikan harga diri yang sangat dibutuhkan olah klub,” tutur Jenkins dikutip Reuters, Rabu (4/1).

Jenkins mengaku seluruh pihak yang terhubung dengan klub melihat ini adalah pilihan tepat bagi the Swan. Clement dinilai cocok membawa Swansea pada jalur kemenangan. Selain itu, ini adalah pilihan tepat memberikan kesempatan pelatih muda Eropa mengembangkan karir sebagai pelatih tingkat dunia. Clement akan dibantu asisten pelatih Nigel Gibbs dan pelatih fisik Karl Halabi untuk menangani Swansea. Keduanya didatangkan dari Tottenham Hotspur. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement