Rabu 04 Jan 2017 16:51 WIB

Bintang Leipzig Jadi Incaran Klub Besar Eropa

Rep: Agus Raharjo/ Red: Israr Itah
Emil Forsberg
Foto: EPA/MARIUS BECKER
Emil Forsberg

REPUBLIKA.CO.ID, LEIPZIG — Bintang Rassen Ballsport (RB) Leipzig, Emil Forsberg dikabarkan tidak akan bertahan lama di klub Bundesliga itu. Sang agen Hasan Cetinkaya mengungkapkan, ada sejumlah klub besar Eropa yang tengah mengincar gelandang klub yang baru promosi ke kompetisi teratas Jerman tersebut.

Hasan mengatakan, kliennya tidak dapat memastikan akan tetap meneruskan kariernya di tim pesaing utama Bayern Muenchen musim ini. Namun, Hasan enggan membeberkan klub yang ingin mendapatkan tanda tangan dari gelandang asal Swedia. Hasan hanya mengungkap beberapa klub besar tengah melakukan pendekatan dengannya untuk mendapatkan jasa sang pemain.

“Saya tidak bisa menyebutkan nama klub, tapi setelah paruh pertama musim ini dilalui dengan luar biasa, beberapa klub besar mendekati saya,” tutur Hasan dikutip dari ESPN FC, Rabu (4/1).

Dari laporan media Bild, klub besar yang dimaksud Hasan adalah juara bertahan Serie A Juventus dan raksasa London Arsenal. Selain Juventus dan Arsenal, sejumlah media Inggris melaporkan Liverpool juga mengincar Forsberg. 

Bersama Leipzig, Forsberg sudah tampil 15 kali dan mencetak lima gol. Pria 25 tahun ini juga melepas delapan assists pada rekan setim.  

“RB tengah berada jalan yang bagus menjadi klub besar, yang akan bermain untuk kompetisi Liga Champions dalam waktu dekat. Terlepas dari itu, saya tidak dapat menjanjikan Emil akan tinggal di Leipzig dalam musim dingin ini,” ujar Hasan.

Forsberg mendapat gaji sekitar 3 juta Euro selama setahun. Namun, sang agen Hasan melanjutkan, saat ini tergantung rencana Leipzig pada sang pemain. Hasan mengatakan akan membahas nasib kliennya dengan Direktur Leipzig Ralf Rangnick dalam waktu dekat. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement