Rabu 04 Jan 2017 20:13 WIB

Milan Berburu Pemain Muda pada Jendela Transfer Januari

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah
AC Milan
AC Milan

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Strategi mengandalkan pemain muda terbukti ampuh untuk membuat AC Milan bangkit pada Serie A musim ini. Manajemen i Rossoneri pun terpicu untuk berburu pemain muda pada jendela transfer musim dingin ini untuk melengkapi skuat asuhan Vincenzo Montella. 

Dilansir dari Italian Football Daily, Rabu (4/1), ada dua youngster yang ingin dibawa ke San Siro. Keduanya merupakan pemain sayap, yakni Anwar El Ghazi milik Ajax Amsterdam dan Gerard Deulofeu dari Everton. 

El Ghazi sudah sejak musim lalu dipantau Milan. Penyerang 21 tahun itu sudah menjadi andalan Ajax selama dua musim terakhir. Sepanjang 65 laga membela Ajax, El Ghazi berhasil mengemas 20 gol. Manajemen il Diavolo Rosso harus buru-buru mengamankan tanda tangan pemain timnas Belanda ini karena Lazio juga sedang berusaha mendaratkannya ke Olimpico. 

Selain El Ghazi, Milan juga serius melobi Everton untuk mau melepaskan Deulofeu. Didikan akademi La Masia Barcelona ini juga masih muda, 22 tahun. Juara Liga Champions tujuh kali ini ingin mendatangkan Deulofeu karena untuk menemani Suso Fernandez di lini tengah Milan. Deulofeu dan Suso sama-sama berasal dari Spanyol. 

Di saat sedang berjuang mendaratkan pemain sayap muda, Milan juga berusaha mempertahankan aset mereka dari incaran klub-klub lain. Kiper muda 16 tahun Alessandro Plizzari terus menerus diincar oleh Manchester City. Plizzarri sejak tahun lalu sudah dipromosikan dari tim Primavera ke tim senior Milan. Kemampuan kiper bertinggi badan 1,9 meter tersebut dinilai sama baiknya dengan kiper utama Gianluigi Donnarumma. 

MCFC Watch mengabarkan, the Citizens telah memberikan penawaran konkret kepada Milan untuk Plizzari sebesar 2 juta euro (Rp 27,9 miliar). Namun, Setan Merah tak mau melepasnya. Milan ingin mempersiapakan Plizzari untuk berjaga-jaga andai Donnarumma tergoda dengan klub lain.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement